-->

Nekat Mencuri, Maling Asal Cianjur Babak Belur Dihajar Warga Aceh Singkil

25 Oktober, 2016, 01.39 WIB Last Updated 2016-10-24T18:39:01Z
ACEH SINGKIL - Seorang Pelaku Curat (Bongkar Rumah) tertangkap oleh warga Bukit Harapan Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (24/10/2016) sekitar 05.00 WIB.


Maling apes tersebut berinisial US (34) warga KP. Ciwaru, Desa Hegarmaanah RT 02/01 Karang Tengah Kabupaten Cianjur. Pelaku tertangkap saat menyatroni rumah milik Jirah (57), yang berprofesi sebagai Ibu rumah Tangga (IRT), warga Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan, SIK, kepada LintasAtjeh.com membenarkan adanya pencuri yang tertangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga tersebut.

"Saat itu pelaku masuk dalam rumah korban ketika korban sedang tertidur. Korban terbangun pada saat pelaku menarik tangan korban dengan maksud hendak merampas gelang emas milik korban," ujar Kapolres Aceh Singkil.

Merasakan tangannya ditarik pelaku, korban pun berteriak-teriak "Maling-Maling" sehingga pelaku sempat melarikan diri. Beruntung, akibat dari teriakan korban menjadi perhatian warga sekitar, dan tidak lama berselang warga pun langsung berdatangan ke lokasi dan mengejar pelaku.

Tidak lama kemudian, sekitar 50 meter dari jarak rumah korban, pelaku berhasil diringkus warga dan pelaku saat tertangkap sempat menjadi bulan-bulanan massa.

Kapolres menyebutkan, pasca insiden tersebut, pelaku dan berikut beberapa barang bukti langsung diamankan oleh pihak kepolisian dari Sektor Gunung Meriah.

"Saat diamankan kondisi pelaku sudah babak belur atau mengalami luka parah. Sementara korban saat ini masih dirawat di RSUD Aceh Singkil," sebutnya.

“Adapun barang bukti yang diamankan dari pelaku yaitu satu buah linggis kecil, satu buah smartphone, gelang emas seberat 20 gram dan satu buah handphone merek nokia,” beber Kapolres Aceh Singkil.[As/Jml]
Komentar

Tampilkan

Terkini