-->

MTQ ke-33 Aceh Besar, 8 Tim Lolos ke Final Fahmil Qur’an

19 Oktober, 2016, 09.33 WIB Last Updated 2016-10-19T13:34:05Z
IST
ACEH BESAR - Delapan tim Fahmil Quran lolos ke babak final cabang Fahmil Quran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat Kabupaten Aceh Besar tahun 2016 yang berlangsung di Aula SMPN Unggul Peukan Bada, Selasa (18/10/2016).

Ke-8 tim tersebut, masing-masing terdiri dari 4 tim putri dan 4 tim putra. Yaitu kategori putri,  Kecamatan Kuta Malaka, Peukan Bada, Darussalam, dan Blang Bintang. Sedangkan untuk putra, yang lolos final adalah kecamatan Peukan Bada, Darussalam, Mesjid Raya, serta Darul Kamal.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Aceh Besar Muhammad Basir, SSTP, Msi, yang langsung menyaksikan babak semifinal fahmil Quran, kemarin sore, menjelaskan persaingan di babak semifinal berlangsung alot dan seru. Perebutan point berlangsung silih berganti.

“Menurut panitia pelaksana, babak final Fahmil Quran putra dan putri direncanakan berlangsung Kamis (20/10/2016) mulai pukul 09.00 WIB di Aula SMP Unggul Peukan Bada,” jelas Muhammad Basir didampingi salah seorang Dewan Hakim Fahmil Quran, H. M. Zein, MPd.

Pada bagian lain, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Aceh Besar menjelaskan cabang lainnya hingga kemarin sore dan tadi malam, masih berlangsung perlombaan yang sangat seru. Meskipun arena MTQ diliputi hujan. Namun animo peserta dan masyarakat untuk menyukseskan dan menghadiri MTQ ke-33 Tingkat Kabupaten Aceh Besar itu sangat luar biasa.

Muhammad Basir didampingi panitia lainnya, Zahri, SE, Msi, juga menambahkan di cabang Syarhil Quran putra, yang lolos ke babak final masing-masing Kecamatan Indrapuri, Krueng Barona Jaya, dan Sukamakmur. Sedangkan yang lolos ke final Syarhil Quran putri masing-masing Kecamatan Lhoong, Darul Kamal, dan Simpang Tiga.

Cabang MMQ, Tilawah, Tahfizh, Tafsir, serta Khattil, hingga kemarin dan tadi malam, juga masih berlangsung seru dan menarik. Qari dan qariah dari 23 kecamatan bertekad untuk tampi maksimal mengharumkan nama kecamatan masing-masing. MTQ ke-33 tersebut diikuti 730 qari dan qariah terbaik dari 23 kecamatan di Aceh Besar dan dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (21/10/2016) malam mendatang.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini