-->

Menjaga Kualitas, CV. Desa Maju Perbaiki Hasil Pengerjaan

21 Oktober, 2016, 23.20 WIB Last Updated 2016-10-22T03:50:30Z

LANGSA – CV. Desa Maju melakukan Pembongkaran kembali jalan sepanjang 28 meter yang sudah selesai dikerjakan, Kamis (20/10/2016). Hal tersebut dikarenakan telah terjadi kerusakan akibat dari saat penghamparan lapis pondasi agregat kelas A kondisinya masih labil, pada proyek rehabilitasi jalan gabungan ujung yang bersumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler tahun 2016 dengan nilai kontrak Rp. 2.142.008.000, dan berlokasi di Desa Paya Bujok Teungoh Kecamatan langsa Barat Kota Langsa.

Menurut Quality Engineering (QE) dari konsultan pengawas, Herman kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa pembongkaran tersebut dilakukan karena hasil pekerjaan yang tidak maksimal, oleh sebab itu maka pihak pelaksana melakukan perbaikan dengan tujuan untuk menjaga kualitas hasil pekerjaan.

“Untuk menjaga kualitas dan kuantitas hasil pekerjaan, Maka Pihak pelaksana memperbaiki jalan yang rusak” katanya.

Hal senada juga disampaikan Muhammad Hirzan, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) kepada LintasAtjeh.com bahwa, proyek tersebut di bongkar karena kondisi bawah jalan waktu di aspal masih labil, sehingga terjadi pecah-pecah pada permukanan aspal.

"Kondisi jalan yang diperbaiki hanya sepanjang 28 meter, dan yang lainnya bagus kualitasnya” ujarnya.


“Sudah menjadi tanggungjawab kami untuk memperbaiki dan menjaga kualitas hasil pekerjaan tersebut,” imbuhnya.
   
Perlu diketahui bahwa ada tiga pihak yang bertanggungjawab dalam menjalankan suatu proyek dari pemerintah yaitu, pihak dinas terkait (Owner), konsultan pengawas dan pelaksana proyek (rekanan/kontraktor). Ketiga pihak tersebut harus dapat bekerjasama dan selalu berkoordinasi dalam melaksanakan suatu kegiatan supaya dapat menghasilkan kualitas dan kuantitas yang baik.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini