-->

Laka Lantas di Jalan Singkil-Subulussalam Telan Korban Jiwa

25 Oktober, 2016, 23.12 WIB Last Updated 2016-10-25T16:13:00Z
IST

ACEH SINGKIL - Kecelakaan maut di Jalan Singkil-Subulussalam Desa Sianjo Anjo Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (29/6/2016) sekitar pukul 07.15 WIB, merenggut satu nyawa.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan, SIK kepada LintasAtjeh.com mengatakan kejadian tersebut bermula ketika satu unit sepeda motor jenis Honda Revo bernopol BL 6379 RE warna hitam datang dari arah Subulussalam menuju kearah Singkil dengan kecepatan sedang.

“Tiba-tiba satu unit sepeda motor jenis Honda Revo tanpa nopol berwarna hitam datang dari arah berlawanan yaitu dari arah Singkil hendak menuju ke arah Subulussalam dengan kecepatan sedang. Setibanya di lokasi kejadian perkara atau tepatnya di Desa Sianjo- Anjo Meriah, pengendara sepeda motor merek Revo tanpa nopol hilang kendali, sehingga mengambil jalan pengendara yang datang dari arah Subulussalam menuju ke arah Singkil dan terjadilah tabrakan,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, pasca peristiwa tersebut, korban tabrakan langsung dibawa ke RSUD Aceh Singkil. Sayangnya, dalam perjalanan salah seorang korban, Basirun Manik telah meninggal dunia, sedangkan korban tabrakan lainnya saat ini masih dirawat di rumah sakit.

“Sepeda motor jenis Honda Revo dengan nopol BL 6379 RE warna hitam dikendarai oleh korban Basirun Manik (60), warga Desa Tanjung Betik, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil yang turut serta berbonceng dengan korban  Butet Serviana (15) yang masih berstatus pelajar yang juga merupakan warga Desa Tanjung Betik,” terangnya.

Sedangkan, sepeda motor jenis Honda Revo tanpa nopol dengan warna hitam dikendarai oleh korban Musar Barus (15) yang masih berstatus pelajar yang merupakan Warga Desa Rimo,  Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Masih kata Kapolres, pasca peristiwa tersebut, mengakibatkan seorang pengendara meninggal dunia. Sementara dua orang korban lainnya mengalami luka berat. Saat ini, dua unit barang bukti berupa sepeda motor telah diamankan oleh pihak kepolisian guna proses penyidikan.

"Dalam insiden ini, kerugian materi ditaksir mencapai 5 juta rupiah,” tandas Kapolres.

“Seusai insiden tersebut terjadi atau sekitar pukul 07.40 WIB, tepatnya di jalan Singkil-Subulussalam atau di Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, juga sempat terjadi laka lantas antara kendaraan roda dua dengan kendaraan roda empat. Dalam insiden ini, tidak ada korban jiwa. Sebaliknya seorang pengendara kendaraan roda dua hanya mengalami luka ringan dan akibat kejadian tersebut kerugian materi diperkirakan mencapai 3 juta rupiah," demikian ujar AKBP Muhammad Ridwan, SIK.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini