-->

Kecamatan Peukan Bada Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Aceh Besar ke-33

15 Oktober, 2016, 01.19 WIB Last Updated 2016-10-14T18:21:34Z

ACEH BESAR - Kecamatan Peukan Bada akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 Tingkat Kabupaten Aceh Besar tahun 2016. Kegiatan yang diikuti 730 qari dan qariah dari 23 kecamatan di Aceh Besar itu direncanakan dibuka Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, S.Sos, di Lapangan Kecamatan Peukan Bada, Sabtu (15/10/2016) malam.

Kadis Syariat Islam Aceh Besar. T. Hasbi, SH, didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhammad Basir, SSTP, Msi, dan salah seorang panitia lainnya, Zahri, SE, Msi, menjelaskan kegiatan tersebut direncanakan berlangsung hingga 21 Oktober 2016.

“Kami mengajak seluruh kaum muslimin untuk menghadiri dan menyukseskan kegiatan keagamaan tersebut,” imbaunya.

Dijelaskan, pada malam pembukaan kegiatan dua tahunan tersebut, kafilah dari 23 kecamatan juga akan melakukan defile di depan bupati dan forkopimda yang akan hadir. Kata dia, MTQ ke-33 tingkat Kabupaten Aceh Besar itu juga akan memperlombakan sejumlah cabang, di antaranya Tilawah, Tartil Quran, Fahmil Quran, Khattil Quran, Syarhil Quran.

“Insya Allah, para qari dan qariah dari 23 kecamatan di Aceh Besar akan tampil maksimal dalam kegiatan tersebut,” harapnya.

“Melalui pelaksanaan MTQ Kabupaten Aceh Besar itu, diharapkan akan semakin meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga umat Islam selalu dalam lindungan dan petunjuk Allah SWT,” demikian terangnya kepada LintasAtjeh.com, Jum’at (14/10/2016).[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini