-->

Kapalo! Acara KNPI Aceh, Banyak Wartawan Dilarang Masuk

28 Oktober, 2016, 23.57 WIB Last Updated 2016-10-28T16:57:43Z
BANDA ACEH - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Aceh periode 2017-2022 pada malam ini, Jum'at (28/10/2016), melakukan penyampaian visi dan misi kepada para pemuda dari berbagai OKP dibawah KNPI Aceh.

Kegiatan yang bertema “Pemuda Mendengar Visi-Misi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2017-2022” itu akan berlangsung dari pukul 20.00-23.00 WIB, di Hotel Oasis, Luengbata, Banda Aceh. Namun ternyata penyampaian visi-misi calon Gubernur itu hanya berlaku untuk sebagian orang saja, sebagian wartawan yang tidak punya undangan dengan tegas dilarang masuk.

''Ada undangan? Kalau tidak ada undangan dilarang masuk,'' larang salah seorang oknum petugas penjaga pintu masuk.

Sebagian wartawan yang dilarang masuk itupun kesal dan protes dengan perilaku yang tidak menyenangkan terhadap mereka, artinya kebebasan keterbukaan informasi bagi insan pers masih ada nepotisme.

''Kami juga dilarang masuk, tadi saat ingin masuk katanya disuruh tanya dulu kepada yang kepala botak. Padahal acara belum dimulai,'' kata salah seroang wartawan yang merasa kesal dengan sikap pihak KNPI Aceh itu.

Wartawan lainnya menuturkan, saat ingin masuk untuk meliput acara tersebut dia pun dilarang masuk dengan alasan protap (prosedur tetap).

''Katanya protap bang, kita dilarang masuk, yuk pulang saja,'' ucapnya kesal.

Wartawan lain pun menuturkan hal yang sama, mereka juga menyebut tanpa undangan takkan boleh masuk.

''Kami juga diminta undangan, kalau tidak ada undangan jangan berharap dikasih masuk walaupun masih muat di dalam itu, lebih baik pulang saja,'' ujar salah seorang wartawan Aceh Daily yang terlihat langsung ambil langkah pulang.

Acara itu sendiri mengundang semua calon gubernur Aceh yang akan bertarung pada Pilkada 2017 mendatang. Namun pantauan LintasAtjeh.com, dari keenam calon yang diundang pada acara tersebut, hanya 3 calon yang memenuhi undangan yaitu Zakaria Saman, Abdullah Puteh dan Tarmizi Karim yang datang pada pukul 22.00 WIB. sedangkan yang lainnya hingga pukul 22.00 WIB mereka belum terlihat juga.[Tim]
Komentar

Tampilkan

Terkini