-->

Irwandi Yusuf Ultimatum Akun FB “Adoe Bang Wandi”

29 Oktober, 2016, 22.53 WIB Last Updated 2016-10-29T16:01:11Z
FB Irwandi Yusuf
BANDA ACEH - Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang berpasangan dengan Nova Iriansyah terlihat geram dengan pengguna akun facebook yang tidak jelas karena telah merugikan dirinya yang gencar dengan slogan “Pilkada Halal”.

Hal tersebut terlihat dalam akun resmi facebook Irwandi Yusuf yang mengunggah ultimatum terhadap akun FB Adoe Bang Wandi, Sabtu malam (29/10/2016).

Di dinding laman facebooknya, Irwandi Yusuf mengungkapkan bahwa akun Adoe Bang Wandi merupakan akun tidak jelas.

“Perhatian, ada akun yang tidak jelas beredar di FB. Nama akun: Adoe Bang Wandi,” demikian kata mantan Juru Propaganda GAM saat konflik melanda Aceh.

“Akun tersebut tidak ada urusan dan hubungannya dengan saya maupun dengan tim saya. Kesan dari posting dari akun tersebut seolah mendukung saya padahal yang sebenarnya terjadi adalah "pembusukan" terhadap saya,” tandasnya.

Masih kata Irwandi, pemilik akun tersebut diharapkan dapat meng-non-aktifkan akunnya atau merubah nama akunnya. Jika saudara gagal memenuhi permintaan ini, saya akan melaporkan saudara kepada pihak yang berwenang.

Postingan Irwandi mendapat berbagai macam komentar, ada pro dan kontra. Hingga berita ini ditayangkan sudah 50 kali dibagikan.

Berikut beberapa komentar netizen :

Panglima Yatim Laporkan rame2 ke Pengurus Fb....biar di Blokir.... Save Irwandi Yusuf

Sayyid Abdullah Alaydrus Bg Irwandi Yusuf lanjutkan, jgn ragu dg takdir Allah, kalau Allah mau tdk ada satu makhluk pun mampu menghalanginya, tapi kalau Allahnya yg tdk mau tdk akan satu makhluk pun mampu melawannya.#Positif aja

Fadhli Jnb hari ini rakyat sangat mengerti siapa yg akan di jadikan pemimpinnya untuk aceh 1 dan bireuen 1...Kami rakyat tidak akan lagi termakan isu isu yg menyalahkan orang lain

Penelusuran LintasAtjeh.com, akun facebook bernama Adoe Bang Wandi dalam beberapa percakapan dan komentar dengan pengguna facebook lainnya sering terlibat adu argumen yang memanaskan kolom komentar. Namun saat ini akun Adoe Bang Wandi sudah tidak ditemukan lagi, hanya ada akun bernama Cukoe Bang Wandi.

Untuk diketahui, dari tiap Polda itu ada, termasuk Polres termasuk dari Polri sudah ada Tim Cyber Patrol. Manakala ada berita yang berbau SARA, akan diamati dan telusuri. Kalau itu intens menyebarkan isi provokatif, akan ditindak dan ditangkap pelakunya. Mengenai hukuman, tergantung apa isi tulisannya. Apakah itu akan terkena KUHP 310, 311 mengenai penghinaan, pencemaran nama baik atau UU ITE pasal 28, 45 tentang menyebarkan berita bohong dan menyebarkan konten kebencian. Apabila unsur pidananya masuk, akan dilakukan pelacakan intens, dan akan ditangkap pelakunya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini