-->

Ini Visi Misi Cabup dan Cawabup Aceh Singkil

29 Oktober, 2016, 21.01 WIB Last Updated 2016-10-29T14:01:41Z

ACEH SINGKIL - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil menggelar rapat paripurna istimewa penyampaian visi dan misi calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil periode 2017-2022, di ruang sidang DPRK Aceh Singkil, Jl. Rimo-Singkil Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (29/10/2016).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Aceh Singkil Mulyadi didampingi Wakil Ketua DPRK Sunarso dan Yulihardin, S.Ag berikut para anggota.

Para pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, H. Safriadi, SH, yang berpasangan dengan Sariman, SP, mendapatkan nomor urut 1, Yakarim Munir berpasangan dengan Roesman Hasmy mendapatkan nomor urut 2. Dulmursid berpasangan dengan H. Sazali, S. Sos, mendapatkan uomor urut 3, serta Putra Ariyanto berpasangan dengan Hendri Syahputra mendapatkan nomor urut 4.

Berikut visi dan misi masing-masing Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil:

Nomor Urut 1, H. Safriadi, SH-Sariman, SP. Dengan Visi : "Terwujudnya Perekonomian daerah yang tangguh, mandiri, sejahtera dan bermartabat berlandaskan Nilai-nilai Islami".

Adapun Misi :
a. Mewujudkan SDM berkualitas melalui pemenuhan kebutuhan dasar bidang pendidikan dan kesehatan.
b. Memberdayakan seluruh kekuatan ekonomi daerah terutama sektor Pertanian , Perkebunan, perikanan dan kelautan, peternakan, pasar tradisional serta industri hasil pengolahan yang berdaya saing an di dukung insfrastruktur yang memadai.
c.  Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik , dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan daerah.
d. Mewujudkan Sumberdaya unggulan lainnya dan kesetaraan gender melalui Industri, pariwisata, Seni, Budaya dan Olah Raga untuk mewujudkan perluasan lapangan kerja dalam upaya mengurangi pengangguran dan Kemiskinan.
e. Mewujudkan Masyarakat Kab. Aceh Singkil yang Islami, dan mampu menghargai pemeluk agama lain.
f.   Mengembang tumbuhkan pariwisata pulau berbasis pemberdayaan Rumah Masyarakat.

Nomor urut 2, pasangan Yakarim Munir-Roesman Hasmy, Dengan Visi : "Mewujudkan Masyarakat Aceh Singkil yang Relegius, mandiri, Sejahtra berahlakulkarimah melalui peningkatan perekonomian dan Sumberdaya manusia"

Adapun Misi :
a. Menerapkan iman dan taqwa di semua lembaga pemerintahan, di lembaga pendidikan dan di semua kalangan Masyarakat.
b. Peningkatan ekonomi kerakyatan sesuai dengan daya dukung dan potensi wilayah yang ada dengan tujuan mengurangi angka kemiskinan.
c.  Melaksanakan pendidikan berdasarkan pemetaan mutu pendidikan yang realistis, berpedoman pada setandar pelayanan minimal pendidikan dan Standar Nasional Pendidikan yang berlaku.
d. Memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas sesuai Standar minimal pelayanan kesehatan dan pengawasannobat dan makanan secara berkelanjutan.
e. Membuat tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Nomor urut 3, pasangan Dulmusrid-H.Sazali, S. Sos. Dengan Visi : "Cerdas, Sehat dan Sejahtera"

Adapun Misi:
a. Perbaikan tata kelola pemerintahan
b. Menciptakan pendidikan berkualitas yang islami berbasis kearifan lokal.
c.  Menciptakan pelayanan kesehatan dasar dan pelayanan rujukan yang responsif, cepat dan berkualitas merata di setiap wilayah
d. Menciptakan ketahanan ekonomi berbasis kemandirian dan kerakyatan.
e. Optimalisasi potensi sumberdaya lokal untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
f.   Menciptakan penyelesaian yang responsif terhadap permasalahan sosial dan kemasyarakatan.

Nomor urut 4, pasangan Putra Ariyanto-Hendri Syahputra. Dengan Visi : "Terciptanya masyarakat yang Religius, Berkarakter, Mandiri, Cerdas dan Sejahtera dalam bingkai Kebhinekaan"

Adapun Misi :
a. Mewujudkan Pemerintahan Pelayan Masyarakat dengan Birokrasi yang profesional dan berintegritas serta religius.
b. Menciptakan Pemerintahan yang bersih, berwibawa, inovatif, transparan dan anti KKN
c.  Meningkatkan pelayanan dasar yang cepat dan tepat bagi masyarakat.
d. Menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat menuju penguatan ekonomi mikro sesuai potensi lokal sebagai sumber kekuatan kemandirian ekonomi masyarakat yang berkarakter.
e. Mewujudkan kerukunan kehidupan beragama dan penguatan beragama dan penguatan budaya lokal sebagai salah satu pemersatu keberagaman masyarakat.
f.   Tersedianya Insfrastruktur yang berkualitas.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, antara lain Plt Bupati Aceh Singkil Asmaudin, SE, Sekda Aceh Singkil Drs. Azmi, Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantiawan, Kapolres Singkil AKBP Muhammad Ridwan, SIK, Kajari Singkil diwakili Kasi Intel Damanik, SH, Ketua Pengadilan Singkil, Ketua MPU Aceh Singkil, Ketua Mahkamah Syariah Aceh Singkil, Komisioner KIP Aceh Singkil, Komisioner Panwaslih Aceh Singkil, para simpatisan dan pendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil  serta para pejabat Pemkab Aceh Singkil.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini