-->

Ini Target Kemenangan Pasangan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab di Barat Selatan

21 Oktober, 2016, 19.18 WIB Last Updated 2016-10-21T12:18:17Z
ACEH SELATAN - Salah satu pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh yang akan maju melalui jalur perseorangan (Independen) pada Pilkada Serentak 2017, ternyata memiliki mesin politik yang kuat di Kabupaten Aceh Selatan.

Hal tersebut terkuak saat LintasAtjeh.com berkesempatan untuk melakukan wawancara langsung dengan Penanggung Jawab Tim Pemenangan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab Kabupaten Aceh Selatan dan wilayah barat selatan, Misbar Basri di Tapaktuan, Jum’at (21/10/2016).

Misbar Basri mengaku meski gerakannya senyap dalam mensosialisasikan pasangan Cagub-Cawagub Aceh perpaduan tokoh pesisir utara timur dan barat selatan ini mengaku sudah membentuk tim-tim bayangan delapan bulan yang lalu, untuk bergerak ke bawah dalam hal mengumpulkan KTP.

“Kami sudah bekerja selama 8 bulan dan kami juga sudah melakukan pembentukan tim pemenangan hampir 80 % di tingkat kecamatan dan kabupaten. Target kami kedepan, setelah pasangan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab ditetapkan sebagai pasangan calon Gubernur Aceh, kami akan resmikan timses sampai ke desa-desa,” ungkapnya.

Selama ini, sambung dia, kami sudah mensosialisasikan kepada masyarakat tentang ketokohan kedua figur ini yang memiliki pengalaman dan kelebihan dalam berbagai hal. Kemudian perpaduan pasangan yang kita dukung mewakili wilayah pesisir utara dan timur dengan wilayah barat selatan, ini menambah energi dan semangat untuk memenangkan pasangan ini.

“Setelah nantinya ditetapkan KIP Aceh sebagai pasangan calon, kami akan mengintensifkan kegiatan terutama untuk mendatangkan pasangan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab ke wilayah barat selatan, agar menambah keyakinan masyarakat untuk mendukungnya. Karena kita lihat respon di lapangan, tokoh masyarakat, ulama dan masyarakat memberikan respon yang sangat positif,” beber Misbar Basri.

Kemudian, hadirnya Machsalmina Ali  yang asli putra Aceh Selatan sebagai calon Wakil Gubernur Aceh, itu bukan menjadi kekhawatiran. Karena Sayed Mustafa Usab putra Barat Selatan juga, jadi tidak ada persoalan, masalah pilihan terserah kepada masyarakat.

“Selain itu, Sayed Mustafa Usab termasuk ek Tripoli juga pernah menjadi koordinator GAM di wilayah barat selatan. Jadi beliau juga memiliki jaringan kuat mantan kombatan di wilayah barat selatan bahkan Aceh. Target kita 60 % suara dari barat selatan untuk pasangan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab,” ujarnya optimis.

Di akhir wawancara, Misbar Basri mengharapkan pilkada di Aceh berlangsung aman, dinamis, tidak ada ancam mengancam, tidak ada politik uang dan intimidasi.

Pilkada ini ibarat uroe raya kleueng. Diharapkan keharmonisan tetap terjaga dalam pilkada ini, jangan terjadi kekacauan atau rusuh,” tutupnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini