-->

Indra Azmi : Dirgahayu TNI ke-71, Semoga Tetap Kokoh Menjadi Benteng Keutuhan NKRI

05 Oktober, 2016, 10.15 WIB Last Updated 2016-10-05T03:16:31Z
BANDA ACEH - TNI di usianya yang ke-71 diharapkan tetap kokoh dan menjadi benteng terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI bersama rakyat. Kedepan diharapkan selalu berinovasi dan semakin kuat, profesional. Selain itu, TNI manunggal dengan rakyat dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dirgahayu TNI ke-71, semoga semakin hebat, kuat, profesional dan manunggal dengan rakyat guna menjaga keutuhan NKRI,” demikian Ketua DPP PKPI Aceh Indra Azmi, SE kepada LintasAtjeh.com, Rabu (5/10/2016).

Menurutnya, kedepan Indonesia akan semakin kompleks tantangannya. Tentu harus ditunjang dengan profesionalisme prajurit dalam mengawal keutuhan NKRI.

“Saat ini bangsa Indonesia rawan berbagai macam ancaman. Baik dari aspek keamanan yang mengganggu kedaulatan maupun ancaman kemiskinan dan kebodohan yang dapat menurunkan nilai kesejahteraan rakyat. Serta berbagai ancaman lainnya seperti degradasi moral, narkoba dan budaya yang merupakan bagian dari ‘Proxy War’. Tentu ini menjadi tugas serius seluruh komponen bangsa, utamanya TNI,” kata politisi Aceh ini.

Kemudian, saat ini Aceh tengah berlangsung tahapan Pilkada Serentak 2017. Untuk itu, perlu keharmonisan dengan semua stake holder yang ada di Aceh dengan mengedepankan netralitas serta menjamin terwujudnya pilkada yang aman, damai dan demokratis.
                                                                            
Hal tersebut sesuai amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang berpesan agar anggota TNI mampu bersikap netral dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar pada 2017 mendatang.

"Menyikapi Pilkada serentak 2017, saya perintahkan kepada seluruh TNI untuk wajib mengedepankan netralitas dalam segala tahapan pilkada," kata Gatot.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini