-->

Gadjah Puteh : Pemko Langsa Kurang Peduli Dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda

28 Oktober, 2016, 14.11 WIB Last Updated 2016-10-28T07:16:26Z


LANGSA - Kurangnya kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Langsa dalam penyelenggaraan Acara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun yang diselenggarakan dilapangan merdeka Kota Langsa tercermin dari tidak adanya ucapan selamat yang berbentuk spanduk, baliho atau papan bunga.

Penyelenggaraan acara ini juga tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya dan terkesan terjadi pembiaran oleh pihak pemerintah Kota Langsa. Hal tersebut disampaikan Sayed Zahirsyah, Direktur Eksekutif Gadjah Puteh kepala LintasAtjeh.com, Jumat (28/10/2016).


Menurur Sayed Zahirsyah yang akrab disapa waled, dalam acara memperingati hari sumpah pemuda tahun ini juga timbul keanehan yang jelas terlihat dengan tidak adanya ucapan selamat atau papan bunga dari instansi vertikal yang ada di Kota Langsa. Sedangkan peringatan ini merupakan momentum nasional yang harus diperingati setiap tahun secara serentak diseluruh nusantara.

”Mengapa jika ada acara lainnya papan bunga ucapan selamat penuh dipinggir jalan dan baliho serta spanduk bertebaran disetiap sudut, tetapi mengapa dalam acara ini tidak ada, apakah ini merupakan bentuk cerminan untuk melupakan sejarah?” tanyanya.
  
Kurangnya kepedulian dari Dinas Pemuda,Olahraga, Kebudayaan dan pariwisata Kota Langsa yang merupakan instansi terkait tergambar dengan tidak adanya perhatian dalam memperingati acara tersebut juga menjadi sorotan Gadjah puteh.

"Kita menyayangkan dan prihatin atas sikap tidak adanya kepedulian yang ditunjukkan oleh dinas-dinas maupun dari DPRK Kota Langsa." katanya.

"Seyogyanya Pemko Langsa dan instansi vertical memberikan perhatian khusus dalam acara ini, karena sumpah yang diikrarkan sebagai bentuk integritas dan persatuan pemuda diseluruh nusantara pada tahun 1928 yang lalu, bukan diabaikan begini." himbaunya.

"Kami mengingatkan jangan pernah mengabaikan pemuda jika ingin membangun Langsa yang maju. ingatlah amanat Bung karno yang mengatakan bahwa, berikan aku 10 pemuda, maka akan ku guncang dunia." pungkas Waled.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini