-->

[Foto] : TNI AL Simeulue Periksa Kapal Pesiar Asal Australia

10 Oktober, 2016, 14.03 WIB Last Updated 2016-10-10T07:08:12Z

SIMEULUE - TNI Angkatan Laut Lanal Simeulue, memeriksa Kapal Asing yang masuk ke wilayah hukum Angkatan Laut Simeulue, Minggu (09/10/2016). Pemeriksaan dilakukan di Dermaga Kargo Sinabang, Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Aceh.

Kapal pesiar asing yang bersandar di Dermaga Kargo Sinabang tersebut bernama Kapal Angel’S Dance asal Negara Australia yang dinahkodai oleh Chirtopher King dengan tujuan pelabuhan Phuket Thailand.

Pada dokumen penumpang juga ditemukan Paspor Nahkoda kapal layar asing milik Christopher Terence, pria kelahiran Australia, 16 November 1957 dengan Nomor Paspor : N.5898071.

Dimana setelah dilakukan penelitian untuk ijin berlayar Negara Australia, pada stempel capnya didapati sudah habis masa berlakunya terhitung sejak  09 September 2016 yang lalu.

Disamping itu, juga dalam kapal pesiar asing itu didapati satu penumpang yang tidak terdapat pada dokumen manifes penumpang kapal yakni Pablo Ignacio, pria kelahiran Italia, 17 Mei 1991, dengan nomor Paspor : AA 5120284 yang diikeluarkan oleh Negara Republik Italia.

Dari hasil pemeriksaan dokumen kapal dan penumpang asing ini, juga ditemukan keterangan bahwa kapal layar tersebut berlayar dari pelabuhan awal Frimante Negara Australia dengan pelabuhan tujuan Phuket Negara Thailand.

Berikut foto-fotonya :
 
 
 
 
Dari hasil koordinasi diperoleh kesepakatan, dengan mempertimbangkan kemanusian, kapal layar asing ini diijinkan untuk lego jangkar sementara waktu guna membeli kebutuhan bahan makan dan mengisi bahan bakar untuk bekal melanjutkan pelayaran menuju pelabuhan tujuan.

Selanjutnya, pada pukul 13.45 WIB, tim pengawalan beserta kapal pesiar asing akhirnya tiba di depan alur keluar Perairan Teluk Sinabang guna melanjutkan kembali pelayarannya menuju pelabuhan tujuan Phuket Negara Thailand.[As/Jml]
Komentar

Tampilkan

Terkini