-->

Forum Mitra Tani Aceh Dukung Pak Cek-Juanda

22 Oktober, 2016, 11.31 WIB Last Updated 2016-10-22T04:32:00Z
ACEH BESAR -  Sekitar 300 orang petani yang tergabung dalam Forum Mitra Tani Aceh (Formata) menyatakan dukungan kepada Saifuddin Yahya (Pak Cek)-Juanda Djamal sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar 2017-2022, Jumat (21/10/2016), di Bakoy Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Bentuk dukungan tersebut ditandai dengan tanda tangan bersama pengurus Formata dengan Saifuddin Yahya dan Juanda.

Ketua Formata Muklis Juned mengatakan pengembangan sektor pertanian harus menjadi perhatian serius pemerintah terutama tersedia insfrastruktur, regulasi, kapasitas dan teknologi tepat guna, termasuk membuka akses modal usaha dan jaminan pasar.

"Kami berharap forum ini berpartisipasi penuh dalam mensukseskan program pemerintah," ujar Mukhlis.

Agar keinginan para petani di Aceh besar terwujud maka perlunya sosok Pak Cek dan Juanda memimpin Aceh Besar pada tahun 2017-2022.

"Kami mendukung dan berperan aktif dalam memenangkan Pak Cek-Juanda dan kami juga siap mengawal visi misi," tegas Muklis.

Sementara itu, Pak Cek mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Formatra yang menyatakan dukungannya dan berharap doa dan dukungan. Apa lagi dirinya juga adalah seorang petani.

"Bagaimana keluh kesah petani sudah kita rasakan karena saya sendiri adalah petani," ujar Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar ini.

Menurutnya program pertanian, peternakan dan perkebunan merupakan program prioritas dirinya bila terpilih sebagai pemimpin Aceh Besar karena itu Pak Cek mengajak semua petani untuk memenangkan agenda 2017.

"Kita harapkan dari sektor pertanian bisa menurunkan angka kemiskinan di Aceh Besar bahkan bisa menjadi daerah andalan hasil pertanian di Provinsi Aceh dan Nasional,” tutupnya.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini