-->

Fachrul Razi: Mutasi Pejabat di Pemkab Aceh Tamiang Terindikasi KKN

29 Oktober, 2016, 18.01 WIB Last Updated 2016-10-29T11:01:07Z
ACEH TAMIANG - Anggota DPD RI asal Aceh Fachrul Razi, M.IP, memberikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya terhadap sikap cerdas warga Aceh Tamiang yang telah melaporkan tentang dugaan adanya kecurangan pada pelaksanaan mutasi sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, yang dilantik oleh petahana, Hamdan Sati, pada 14 Oktober 2016 kemarin ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslih).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Fachrul Razi, M.IP, saat bertemu dengan pelapor, Sayed Zainal M, SH, di Karang Baru, Aceh Tamiang, Jum'at (14/10/2016) malam.

Saat menerima berkas dugaan kecurangan pelaksanaan mutasi yang dilakukan oleh sang petahana, Hamdan Sati dari pihak pelapor, Sayed Zainal, senator muda asal Aceh, Fachrul Razi menyampaikan bahwa secara tegas Undang-Undang Nomor: 10 Tahun 2016 pasal 71 ayat 2, melarang kepala daerah melakukan pergantian pejabat  6 (enam) bulan sebelum penetapan pasangan calon sampai dengan akhir masa jabatan.

Pasalnya, jelas Fachrul Razi, mutasi yang dilakukan petahana saat menjelang pilkada motivnya adalah sebagai upaya untuk mengarahkankan pejabat yang dimutasi untuk penguatan dukungan kepada petahana dan akibatnya akan berdampak terhadap berkurangnya nilai-nilai demokrasi.

"Khusus untuk kasus mutasi yang terjadi di Kabuten Aceh Tamiang, saya akan segera melakukan koordinasi dengan Mendagri dan MenPAN RB untuk melakukan tindakan tegas karena adanya indikasi KKN dengan cara mempengaruhi pejabat melalui intervesi politik," tegas Fahrul Razi.

Dia juga menambahkan, terkait rapat pertimbangan yang diselenggarakan pihak Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Aceh Tamiang yang terkesan abal-abal juga akan dilaporkan ke MenPAN RB.

"Saya ingatkan kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Aceh Tamiang, jangan coba-coba bermain dalam ranah politik karena resikonya adalah pemecatan," terang anggota DPD RI asal Aceh Fachrul Razi, M.IP.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini