-->

'Don' Muzakir Ajak Generasi Muda Tidak Malas dalam Politik

20 Oktober, 2016, 15.41 WIB Last Updated 2016-10-20T08:41:33Z

BANDA ACEH - Pesta politik atau pesta demokrasi hampir setiap 2 tahun sekali atau 5 tahun sekali diadakan oleh pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, mulai dari pemilihan geuchik, bupati, walikota, gubernur, presiden maupun anggota parlemen.

Pesta politik atau pesta demokrasi ini harus melibatkan semua masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai peserta pemilih mulai dari yang muda sampai yang tua.

Saat ini, di Aceh dan di beberapa daerah di Indonesia sedang dilaksanakan proses pemilu serentak yaitu proses pemilihan bupati/walikota dan gubernur. Kita sebagai generasi muda di Aceh baik pemuda, mahasiswa maupun pelajar harus kita libatkan diri salam proses politik ini, demikian dikatakan Ketua Rakan Mualem Pusat, Muzakir kepada Redaksi LintasAtjeh.com, melalui siaran persnya, Kamis (20/10/2016).

Menurutnya, kita anak muda jangan malas bergabung dalam dunia politik, kita harus mampu melakukan perubahan untuk keberlanjutan suatu bangsa maupun suatu daerah. Keterlibatan kita sebagai kaum muda menjadi hal yang sangat penting dalam proses demokrasi.

Kita pemuda jangan alergi dengan politik, kita harus mengerti sepak terjang dalam dunia politik. Kita generasi perubahan untuk masa depan Aceh yang lebih baik, saat ini kaum muda, mahasiswa maupun pelajar harus ambil bagian dalam proses pemilu 2017 nanti,” ajak dia.

Masih kata dia, pemuda generasi penerus perjuangan suatu bangsa, pemuda harus melek politik, pemuda jangan buta terhadap politik.

“Pemuda adalah pengantin bagi generasi tua demi keberlanjutan perjuangan Bangsa Aceh yang lebih baik, tutup Muzakir Ketua Rakan Mualem Pusat.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini