-->

Dandim 0104/Atim Pimpin Upacara HUT TNI ke 71 di Kota Langsa

06 Oktober, 2016, 01.00 WIB Last Updated 2016-10-05T18:01:13Z
LANGSA -  Upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-71 berjalan sangat khidmat. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur, Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, Rabu (5/10/2016), dipusatkan di Lapangan Pendopo Kota Langsa.

Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 0104/Atim, mengajak seluruh prajurit, PNS dan Keluarga Besar TNI untuk sejenak merendahkan hati dan menundukkan kepala seraya berdoa untuk para pahlawan, sesepuh dan senior TNI yang telah mendharma bhaktikan dirinya dan mengukir prestasi, demi kejayaan bangsa, Negara dan TNI hingga saat ini.

Dengan diadakannya upacara secara sederhana di tingkat daerah masing-masing, tidak mengurangi makna dan kemeriahan itu sendiri. Sebagai wujud kepedulian TNI dengan rakyat. Pada upacara kali ini, cukup dengan kegiatan yang dipadukan dengan pertunjukan seni yang mengangkat kearifan lokal budaya dengan mengadakan berbagai lomba, mengadakan kegiatan sosial bedah rumah, operasi katarak dan pengobatan massal sesuai dengan Tema HUT TNI yang diusung kali ini "BERSAMA RAKYAT, TNI KUAT, HEBAT, PROFESIONAL, SIAP MEWUJUDKAN INDONESIA YANG BERDAULAT, MANDIRI DAN BERKEPRIBADIAN".

Data yang dihimpun LintasAtjeh.com, pihak yang hadir pada upacara tersebut, terlihat Kapolres Langsa AKBP H. Iskandar ZA, SIK, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, SIK, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, SIK, Walikota Langsa Usman Abdullah, dan Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul bin Syamaun.
Selain itu, Bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Razuardi Ibrahim, MT, Ketua DPRK Langsa Burhansyah, SH, Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis, seta segenap Muspida dan Muspika yang berada di wilayah Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Upacara diikuti oleh seluruh TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU yang bertugas di sekitar tiga kabupaten/kota tersebut, juga diramaikan oleh instansi lain seperti dari Kepolisian dan Brimob, Satpol PP, Wilahayatul Hisbah, Organisasi Kemasyarakatan, Veteran serta sejumlah mahasiswa-mahasiswi dan Pelajar se-Kota Langsa. 

Selanjutnya, acara ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim, penyerahan piala dan hadiah lomba tari, paduan suara, cipta dan nyanyikan lagu perjuangan, serta drama kolosal yang dimeriahkan oleh gabungan mahasiswa, pelajar dan TNI se-kota Langsa.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini