-->

Bupati Aceh Singkil Resmikan Gedung Sekolah Baru

27 Oktober, 2016, 02.12 WIB Last Updated 2016-10-26T19:29:56Z
ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil H. Safriadi, SH, melakukan peresmian terhadap lima unit gedung sekolah baru dan launching buku profil Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil, bertempat di SDN Handel Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Aceh Singkil, Kadis Pendidikan berikut jajarannya, Kadisbudparpora, Camat Gunung Meriah, Kepala Desa dalam Kecamatan Gunung Meriah, Kepala Imuem Mukim Punaga, Kepala Imuem Mukim Tanjung Mas, Kepala Sekolah dalam kecamatan Gunung Meriah, Kepala UPTD II, Tokoh Masyarakat dan masyarakat setempat.

Dalam kata sambutannya, Bupati Aceh Singkil H. Safriadi, SH, mengatakan pemerintah daerah Kabupaten Aceh Singkil sangat berkomitmen dengan pembangunan dalam rangka untuk memajukan dunia pendidikan. Hal itu, terbukti dengan adanya alokasi anggaran untuk infrastruktur dan tenaga pendidik.

"Kedepan, kami siap untuk melanjutkan Program Beasiswa Mahasiswa S1 dan S2 yang berprestasi dan tidak mampu," sebut Safriadi.

Menurutnya, program untuk beasasiswa ini akan disediakan dan jika pihaknya kembali dapat melanjutkan di pemerintah kabupaten Aceh Singkil.

Melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil pihaknya tetap berkomitmen untuk memajukan dan akan terus mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan kearah yang lebih baik lagi. Belum lama ini, Pemkab Aceh Singkil telah mendapatkan penghargaan dari WHO dan mendapat  juara dua terkait di bidang kesehatan.

"Ini merupakan suatu bukti keikhlasan kita dalam berkerja, dan berkat doa bapak-bapak dan ibu-ibu semua," ujarnya.

Sebelumnya, Tokoh Masyarakat Aceh Singkil, Darmo Sugondo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Aceh Singkil atas perjuangannya untuk mendirikan SMPN 5 di Desa Sidorejo kecamatan Gunung Meriah.

"Kami dari masyarakat telah menyadari bahwasanya sangat sulit untuk mengalokasikan dana pembangunan, walau demikian harapan kami program pemberdayaan masyarakat melalui pendidikan agar dapat kembali dilanjutkan. Kami dari masyarakat Desa Sidoerejo mengharapakan agar Bupati dapat melanjutkan pemerintah dengan baik di tahun berikutnya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil H. Yusfit Helmi, S.Pd, menyampaiakan laporan tentang launching buku profil Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil lima tahun terakhir sebagai program perdana Kabupaten Aceh Singkil.

Menurut Yusfit, selama kepemimpinan Bupati Aceh Singkil, grafik pada dunia pendidikan di wilayah ini terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Oleh karena itu, pihaknya juga mengharapkan agar H. Safriadi, SH, dapat kembali melanjutkan kepemimpinannya di tahun berikutnya,” pinta dia.

Selanjutnya, acara tersebut dilanjutkan dengan rangkaian penandantanganan buku, penyerahan SK penggantian, penandatanganan prasasti, pembukaan papan selubung nama, penyerahan secara simbolis bantuan laptop untuk seluruh SD dan SMP se-Kabupaten Aceh Singkil diwakili 4 orang. Kemudian penyerahan mesin cetak untuk seluruh SMP yang diwakili oleh 1 orang dan pemotongan pita peresmian SDN Handel Rimo oleh Bupati Aceh Singkil dan Hj. Habibatussania.

Adapun gedung sekolah yang diresmikan oleh Safriadi yaitu SDN Handel, SDN Lae Gambir, SMAN 3 Sanggaberu, SMPN Muhammadyah dan SMKN Kuta Baharu.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini