-->

Berikut Informasi Detail Terkait Dua Paket Proyek SKPK Agara

22 Oktober, 2016, 12.19 WIB Last Updated 2016-10-22T05:19:32Z
ACEH TENGGARA - Dilansir dari berita sebelumnya, ada dua paket proyek dari dua satuan kerja perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Tenggara (Agara) yang dikerjakan asal jadi. Berikut informasi kedua paket proyek dari hasil penelusuran LintasAtjeh.com di lokasi proyek, Rabu (19/10/2016) lalu.

Proyek pembangunan saluran kolam masyarakat Desa Kandang Mbelang berlokasi di Desa Lawe Sagu Hulu Kecamatan Lawe Bulan, menghabiskan anggaran sebesar Rp. 600.264.000, dalam pembangunannya. Anggaran tersebut bersumber dari APBK DAK 2016, dan dilaksanakan oleh CV. Citra Abadi Mandiri.

Namun, sedikit demi sedikit isu miring menerpa pelaksanaan proyek ini, seperti isu oknum kontraktor di balik layar yang berasal dari jajaran aparatur sipil negara (ASN). Disisi lain, diduga pihak Dinas Perikanan tidak menggunakan jasa konsultan pengawas dan konsultan perencana dalam pelaksanaan proyek ini. Terbukti dari sejumlah informasi yang terpampang di plang proyek, tidak ditemukan adanya nama perusahaan jasa konsultan perencana dan pengawas disana.

Sementara itu, proyek pembangunan DAM parit Kecamatan Lawe Bulan yang tak jauh dari lokasi proyek diatas, menelan anggaran sebesar Rp. 503.727.000, dalam pembangunannya. Anggaran tersebut bersumber dari APBK DAK Tahun 2016, dilaksanakan oleh CV. Maas Pelis dan CV. Prima Aceh Enginering Konsultan sebagai pengawas.

Meski menggunakan jasa konsultan pengawas, proyek ini juga layak mendapat perhatian khusus. Pasalnya nama perusahaan konsultan perencana tak dijumpai di plang proyek. Tak hanya itu, studi kelayakan proyek juga perlu dipertanyakan.

Terkait hal diatas, LintasAtjeh.com kembali mendatangi kantor kedua dinas, Jumat (21/10/2016). Namun disayangkan, pejabat pengelola teknis kegiatan tidak ada di tempat. Hingga berita ini diterbitkan pihak terkait belum berhasil dikonfirmasi.[MSR]
Komentar

Tampilkan

Terkini