-->

Bantuan RSS di Muka Sungai Kuruk Untuk Siapa? Kami Minta Keadilan!

07 Oktober, 2016, 21.25 WIB Last Updated 2016-10-07T14:26:06Z
ACEH TAMIANG - Terungkapnya indikasi tentang adanya penyimpangan terkait penyaluran bantuan rumah sehat sederhana (RSS) di Desa Muka Sungai Kuruk, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, semakin menguatkan dugaan banyak pihak bahwa slogan 'peduli terhadap rakyat miskin' yang kerap disuarakan oleh Bupati Hamdan Sati beserta kroninya terkesan sebagai ‘Jebakan Batman’ belaka.

Salah seorang perwakilan warga yang gagal menerima bantuan rumah sehat sederhana di Desa Muka Sungai Kuruk, Wawan Kurniawan (31), saat dijumpai LintasAtjeh.com, Jum'at (7/10/2016), mengatakan selama ini dirinya dan juga seluruh rakyat Aceh Tamiang sudah sangat sering sekali mendengar 'bahasa indah' dari sang pemimpin dan juga para pejabat tentang rasa kepedulian mereka terhadap nasip rakyat miskin di Aceh Tamiang.

Tapi nyatanya, jelas Wawan, dengan terkuaknya indikasi penyimpangan terkait penyaluran bantuan rumah sehat sederhana (RSS) yang seharusnya disalurkan kepada warga miskin atau kaum dhuafa di Desa Muka Sungai Kuruk akan menjadi salah satu bukti nyata bahwa rakyat miskin di Aceh Tamiang kerap menjadi korban penipuan dengan cara semena-mena oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab, dan tanpa ada upaya pembelaan dari pihak penyelenggara negara.

Wawan, anak tunggal dari almarhum Abdul Muis yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang serabutan itu turut menyampaikan rasa gelinya pada saat membaca keterangan yang disampaikan pihak datok, camat dan pihak Dinas PU Pemkab Aceh Tamiang yang dipublikasikan media online Lintas Atjeh. Karena keterangan dari mereka bertiga terkesan saling tidak nyambung sehingga lucu saat dibaca.


“Keterangan yang saling tidak nyambung antara datok, camat dan Dinas PU Pemkab Aceh Tamiang tersebut dapat dijadikan bukti bahwa para pejabat negara, terindikasi tidak punya rasa prihatin ataupun peduli terhadap permasalahan yang menimpa rakyat miskin. Malah, mereka terlihat saling berusaha membuat alasan dan pembelaan diri mereka masing-masing. Pejabat kok gitu?” tanya dia heran

Untuk itu, sebagai perwakilan dari pihak penerima bantuan rumah sehat sederhana di Desa Muka Sungai Kuruk yang telah dirampas haknya secara membabi-buta oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan tanpa ada pemberitahuan dalam bentuk apapun, kita minta keadilan.

“Saya sangat memohon kepada seluruh pejabat terkait di Kabupaten Aceh Tamiang agar berani menyampaikan keterangan secara benar tentang sebab dibatalkannya bantuan rumah sehat sederhana kepada kami dengan cara sepihak tanpa adanya pemberitahuan apapun dari pejabat negara kepada kami. Jangan kami sselalu dibodoh-bodohi macam begini," demikian harap Wawan Kurniawan.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini