-->

Angkatan Muda Alumni Unsam : Pilih Kembali Ketua IKA!

09 Oktober, 2016, 17.07 WIB Last Updated 2016-10-09T10:08:24Z

LANGSA - Angkatan Muda Alumni Universitas Samudra (AMA Unsam) meminta supaya digelar kembali musyawarah untuk menentukan pemimpin Ikatan Alumni Universitas Samudra (IKA Unsam) periode 2015–2017. Hal ini disampaikan oleh Al Muyasir, SE, selaku Juru Bicara Angkatan Muda Alumni Unsam kepada LintasAtjeh.com. di salah satu cafe di Kota Langsa, Sabtu (8/10/2016) kemarin.

Al Muyasir mengatakan bahwa Ketua IKA Unsam terpilih, Zarkasyi, dinilai telah gagal dalam menjalankan amanat yang diberikan para alumni Unsam. Maka para alumni perlu segera mengambil langkah dan tindakan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang timbul dalam organisasi tersebut.

“Banyaknya persoalan-persoalan yang harus disikapi oleh IKA Unsam secara kelembagaan, maka kami ingin mengadakan musyawarah alumni kembali untuk memilih Ketua IKA Unsam yang baru,” kata Al Muyasir yang juga mantan Ketua BEM Fakultas Ekonomi era 2004.

Hal senada juga disampaikan salah seorang Alumni Fakultas Hukum, Dicki Vernando, bahwa para alumni sangat berharap agar Rektor Unsam segera menyikapi persoalan ini, dengan upaya memanggil para alumni lintas generasi dan menjembatani agar proses pembentukan wadah alumni segera dapat dituntaskan dengan cepat.

“Mengingat alumni juga punya peran strategis dalam memberi berbagai masukan yang bersifat membangun kepada almamater Unsam, maka persoalan ini harus segera diselesaikan,” jelas Dicki mantan Ketua BEM Unsam era 2009.

“Meskipun tidak lagi merupakan bagian aktif dalam proses pendidikan di perguruan tinggi tersebut, kepedulian para alumni terhadap Unsam timbul karena rasa memiliki yang kuat terhadap almamater,” pungkasnya.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini