-->

30 Nama Beken Siap Rebut Trofi Ballon d'Or 2016

25 Oktober, 2016, 01.38 WIB Last Updated 2016-10-24T18:38:35Z

JAKARTA - Majalah asal Perancis, France Football, telah mengumumkan daftar 30 pemain calon pemenang trofi Ballon d’Or 2016. Sejumlah nama pemain muncul sebagai nomine kejutan.

Salah satunya adalah gelandang West Ham United, Dimitri Payet, yang bersinar di Piala Eropa 2016 bersama timnas Perancis. Duo Leicester City, Jamie Vardy dan Riyad Mahrez, juga berhasil masuk daftar nomine.

Kejutan lainnya adalah kiper timnas Portugal Rui Patricio. Meski tidak meraih prestasi bagus bersama Sporting Lisbon musim lalu, tapi Patricio berhasil membawa timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

Patricio adalah satu dari empat penjaga gawang yang menjadi nomine, bersama Gianluigi Buffon, Manuel Neuer, dan Hugo Lloris. Selebihnya daftar nomine yang dirilis France Football tidak ada kejutan.

Pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, dan Gareth Bale juga masuk daftar nomine. Begitu juga Luis Suarez, Paul Pogba, Andres Iniesta, dan Zlatan Ibrahimovic.

Ballon d’Or 2016 kembali ke format lama setelah France Football mengakhiri kerja sama dengan FIFA. Sebelumnya France Football dan FIFA bekerja sama dalam penghargaan Ballon d’Or sepanjang 2010 hingga 2015.

Jika pemenang FIFA Ballon d’Or ditentukan lewat voting kapten timnas dan pelatih timnas anggota FIFA serta perwakilan jurnalis, maka voting suara Ballon d’Or 2016 kembali ke format awal. Pemenang Ballon d’Or 2016 hanya menggunakan voting suara perwakilan jurnalis sepak bola di Eropa.

Tidak akan ada finalis tiga besar, seperti yang biasa dilakukan FIFA. France Football sendiri hingga kini belum menentukan tanggal penyerahan penghargaan. Yang pasti pihak France Football akan mengadakan upacara penghargaan sebelum 2016 berakhir.

Daftar 30 pemain nomine Ballon d’Or 2016:

Sergio Aguero (Manchester City)
Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)
Gareth Bale (Real Madrid)
Gianluigi Buffon (Juventus)
Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Kevin De Bruyne (Manchester City)
Paulo Dybala (Juventus)
Diego Godin (Atlético Madrid)
Antoine Griezmann (Atlético Madrid)
Gonzalo Higuain (Napoli/Juventus)
Zlatan Ibrahimovic (PSG/Manchester United)
Andrés Iniesta (Barcelona)
Koke (Atletico Madrid)
Toni Kroos (Real Madrid)
Robert Lewandowski (Bayern Munich)
Hugo Lloris (Tottenham Hotspur)
Riyad Mahrez (Leicester City)
Lionel Messi (FC Barcelona)
Luka Modric (Real Madrid)
Thomas Muller (Bayern Munich)
Manuel Neuer (Bayern Munich
Neymar (Barcelona)
Dimitri Payet (West Ham United)
Pepe (Real Madrid)
Paul Pogba (Manchester United)
Rui Patricio (Sporting Lisbon)
Sergio Ramos (Real Madrid)
Luis Suarez (Barcelona)
Jamie Vardy (Leicester City)
Arturo Vidal (Bayern Munich)
[CNN Indonesia]
Komentar

Tampilkan

Terkini