-->

Puluhan Crosser Aceh dan Sumut Ramaikan Kejuaraan Grass Track Piala Kapolres Aceh Singkil 2016

03 September, 2016, 20.36 WIB Last Updated 2016-09-03T13:36:37Z

ACEH SINGKIL - Puluhan Croser dari berbagai provinsi seperti  Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) turut mengambil bagian dalam Kejuaraan Grass Track di Sirkuit GTX Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Para Croser ini beradu nyali dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir Kapolres Aceh Singkil Cup 2016 yang berlangsung selama dua hari sejak 3-4  September 2016.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan, SIK, pada saat membuka kejuaran Grasstrack menyampaikan kejuaraan grass track ini  diselenggarakan  bertajuk " Grass Track Gaspoll".

Kapolres menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut selain sebagai tempat penyaluran bakat para crosser, namun kegiatan ini juga untuk dijadikan sebagai media kampanye anti narkoba dan keselamatan dalam berlalu lintas.

"Intinya, kita semua harus sepakat untuk menjauhi narkoba dan tidak  lagi ugal-ugalan di jalan raya," sebut Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan, SIK, Sabtu (3/9/2016).

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dalam arahannya meminta kepada seluruh peserta untuk lebih mengedepankan sportifitas, sebab event yang diselenggarakan itu adalah sebagai ajang adu kemampuan dalam sebuah kompetisi dan sebagai  wahana dalam rangka menjalin silaturahmi antara sesama crosser.

Dulmusrid berharap dengan terselenggaranya event kejuaraan grass track ini hendaknya dapat menumbuhkan bibit-bibit pembalap lokal yang handal, serta kedepan ini para crosser tersebut diharapkan mampu berkiprah hingga keluar daerah.

Sebelumnya, Ketua Panitia Grass Track, Andi dalam laporannya menyebutkan jumlah peserta  yang ikut andil dalam kejuaran Grass Track guna memperebutkan piala Kapolres Aceh Singkil sebanyak  25 club. Dimana club tersebut berasal dari dua provinsi yaitu Aceh dan Sumut.

"Untuk Sumut diikuti oleh crosser asal Club Binjai, Siantar, RM Lima Puluh dan Tebing Tinggi. Selebihnya berasal dari dari Aceh," ujarnya.[As/Jml]
Komentar

Tampilkan

Terkini