-->

Panwaslih Aceh Besar Lantik 69 Panwascam

16 September, 2016, 00.50 WIB Last Updated 2016-09-15T17:51:41Z
ACEH BESAR - Sebanyak 69 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dilantik oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Besar Mizan Muhammad, di Hotel Permata Hati, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (15/9/2016).

Ketua Panwaslih Aceh Besar Mizan Muhammad mengajak para Panwascam untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar serta Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang direncanakan awal Tahun 2017 mendatang.

Dikatakannya, setelah pelantikan Panwascam langsung akan diberikan Bimbingan Teknis (Bintek) terkait fungsi tugas dan kewenangannya dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pilkada, serta penguatan Panwascam se-Kabupaten Aceh Besar yang berlangsung dua hari, Kamis dan Jumat (15-16/9/2016).

“Dengan Bintek ini, diharapkan Panwascam yang baru dilantik dapat mendalami dan menguasai tahapan serta pengawasan terkait pelaksanaan Pilkada nantinya,” tambah Mizan.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, S. Sos, dalam sambutan yang dibacakan Asisten I Setdakab Drs. Mukhtar, MSi, mengharapkan kepada Panwascam yang baru dilantik untuk dapat segera melakukan tugas-tugas pengawasan terhadap tahapan Pilkada dengan tetap menjunjung asas mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi, dan efektifitas dalam menjalankan tugas-tugas pengawasannya.

"Dalam bekerja Panwascam lebih peduli dalam penegakan aturan dan berpedoman pada perundang-undangan agar tidak salah dalam tugasnya, serta tetap netral dalam Pilkada," pintanya.

Turut hadir pada pelantikan Panwascam, Ketua DPRK Aceh Besar, Kapolres Aceh Besar, Dandim O101 yang diwakili Pasi Intel, perwakilan Poltabes Banda Aceh, anggota Panwaslih Aceh Tarmizi, SH, Ketua Bawaslu Aceh, Muspika Ingin Jaya serta sejumlah kepala SKPD terkait.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini