-->

Muzakir Manaf Kukuhkan Adik Kakak Mualem Aceh Singkil

08 September, 2016, 16.19 WIB Last Updated 2016-09-08T09:27:29Z
ACEH SINGKIL - Calon Gubernur Aceh Muzakir Manaf didampingi pasangannya TA Khalid, menggelar pengukuhan Adik Kakak Mualem sebagai Tim Pemenangan Pilkada Calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh 2017, Kamis (8/9/2016), bertempat di Kantor Adek Kakak Mualem Jln. Bahari Desa Pulo Sarok Simpang Pelabuhan Lama Singkil.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Bupati Aceh Singkil Drs. Sapriadi, SH, Ketua DPRK Aceh Singkil Mulyadi, SE, Ketua KPA Wilayah Aceh Singkil Sarbaini, Ketua Gerindra Aceh Singkil Wartono, Ketua Partai Aceh Yakarim Munir, Ketua PAN Aceh Singkil Yulihardin serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda Aceh Singkil.

Tokoh Masyarakat Aceh Singkil, H. Syamsuir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Muzakkir Manaf-TA Khalid adalah sosok pemimpin yang tetap memperhatikan dan dekat dengan ulama seperti sosok ulama yang berasal dari daerah Singkil yaitu Syech Abdulrauf Al Sinkily.

“Oleh karena itu, harapan dari masyarakat kepada Pemerintah Aceh, mengingat daerah Singkil ini berbatasan langsung dengan Sumatera Utara dan salah satu pintu masuk menuju Aceh, agar lebih memperhatikan terutama tentang masuknya budaya dari luar yang mempunyai potensi merusak aqidah yang ada di bumi Aceh,” katanya.

“Sedangkan terkait pencalonan Mualem, masyarakat Aceh Singkil siap untuk memenangkan dalam pilkada 2017 mendatang,” ujar H. Syamsuir.

Sementara, Adi Syamsidar mewakili Ketua KPA Singkil, mengatakan Partai Aceh merasa bangga terhadap Partai Nasional yang sudah bersedia bergabung dan berkoalisi.

“Ini menunjukkan bahwa PA sudah membuka diri dan pasangan Muzakkir Manaf-TA Khalid merupakan pasangan yang diminta oleh para ulama dan dicintai rakyat,” tegas dia.

Dalam kata sambutannya, Bupati Aceh Singkil Drs. Supriadi, SH, mengatakan kegiatan pengukuhan Tim Pemenangan Adek Kakak Mualem ini merupakan kegiatan konsolidasi internal partai yang bertujuan untuk membuat suatu strategi di partai itu sendiri.

“Oleh karena itu saya selaku pembina seluruh partai yang ada di Kabupaten Aceh Singkil mengajak agar sama-sama membangun dan menciptakan pilkada yang transparan, damai, jujur dan aman,” demikian ajak Bupati Aceh Singkil.

Sedangkan, Ketua PAN Wilayah Aceh Singkil, Yulihardin mengungkapkan  bahwa PAN memberikan dukungan kepada Partai Aceh dengan melihat bahwa setelah lahirnya MoU Helsinky, PA yang tetap konsisten untuk menjaga perjanjian tersebut.

“Propinsi Aceh dibangun dari dana otonomi khusus, kemudian PAN sendiri melihat bahwa adanya perubahan yang mendasar di tubuh Partai Aceh yaitu PA dibawah pimpinan Mualem sudah mau membuka diri. Karena sebenarnya PA ini bukan hanya milik Aceh semata akan tetapi sudah menjadi milik Nasional,” ungkap Yulihardin.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut Mualem melakukan prosesi pengukuhan Tim Pemenangan Adek Kakak Mualem dan memberikan orasi politiknya.[As/Jml]
Komentar

Tampilkan

Terkini