-->

Meski Terlambat, Hari Ini Panwascam Aceh Selatan Dilantik

06 September, 2016, 15.58 WIB Last Updated 2016-09-06T08:59:20Z
ACEH SELATAN – Berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 2/SK/Panwaslih-AS/IX/2016, sebanyak 54 anggota Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Aceh Selatan resmi dilantik setelah terlambat satu minggu dari jadwal.


Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Drs. Safli Alian, Selasa (6/9/2016), bertempat di Aula Diklat Tapaktuan, yang dihadiri antara lain Perwakilan Panwaslih Aceh Ismunazar, SE, Asisten I Setdakab H. Lahmuddin, Ketua KIP Aceh Selatan Khairunis Absyir, ST, Kabag Humas Setdakab Masriadi S.STP, M.Si, Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf. Amri Umuri, Kasat Intel Polres Aceh Selatan AKP Jamaluddin, SH, dan beberapa Komisioner KIP Aceh Selatan.

Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Drs. Safli Alian dalam sambutannya mengatakan pelantikan sengaja diperlambat satu minggu untuk memastikan kelayakan Panwascam yang telah direkrut.

“Kita harus cermat dalam menghadapi hukum kedepannya sebagai panwas. Mulai dari sekarang sampai besok Panwascam, lanjut dia, sudah bisa bekerja dan bekerjasama dengan PPK. Dan tugas panwascam kedepan akan berat karena tiga orang di setiap kecamatan.

“Bagaimana cara kita menanggapi permasalahan kedepan agar tidak ada masalah yang muncul dikemudian hari. Dan sengaja saya perlambat pelantikan ini karena satu minggu sebelumnya saya cek apakah anggota Panwascam pantas untuk dilantik,” tandas Drs. Safli Alian.

Sementara itu, Panwaslih Aceh, Ismunazar SE dalam arahannya mengucapkan selamat bertugas kepada Panwascam sampai 9 bulan ke depan.

“Mulai saat ini bapak melaporkan proses di lapangan ke camat, Polsek dan Danramil. Panwascam harus mengetahui tugasnya sehingga sinkron di lapangan,” harapnya.

Ismunazar juga mengatakan bahwa Panwaslih Aceh hingga saat ini belum menerima anggaran karena masih menunggu proses.

“Kami di provinsi juga belum dapat anggaran tetapi dana itu sudah ada hanya menunggu proses,” pungkas Ismunazar.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini