-->

Longsor di Aceh Tamiang, Tim SAR Gerak Cepat

07 September, 2016, 14.55 WIB Last Updated 2016-09-07T07:55:53Z
ACEH TAMIANG - Akibat curah hujan relatif selama beberapa hari terakhir ini, beberapa desa di Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang diterjang longsor, pada Selasa (6/9/2016) malam, sekira pukul 20.15 WIB.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Tim Search And Resque (SAR) Kabupaten Aceh Tamiang, Syaiful Syahputra yang akrab dipanggil Wak Keng, melalui pesan blackberry (BBM) kepada LintasAtjeh.com, Rabu (7/9/2016), sekira pukul 01.01 WIB.

Menurut Wak Keng, berdasarkan laporan yang diterima dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, ada dua titik lokasi longsor  di Kecamatan Bandar Busaka, yakni Desa Jambo Rambong dan Desa Alur Jambu.

Lanjutnya, setelah mendapatkan laporan dari pihak BPBD, Tim SAR Aceh Tamiang langsung melakukan briefing dan kemudian segera terjun ke lokasi longsor yang berada di dua desa dalam wilayah Kecamatan Bandar Pusaka.

"Alhamdulillah, berkat kerja sama tim yang terdiri dari Satgas SAR, BPBD Aceh Tamiang, beserta Satgas SAR Kota Langsa dan Satgas SAR Aceh Timur, pohonan tumbang mengenai rumah warga di Desa Jambo Rambong serta timbunan longsoran yang menumpuk di badan jalan kawasan Desa Alur Jambu berhasil dibersihkan," demikian ungkap Wak Keng.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini