-->

Kunjungi Ponpes Babul Huda, Mualem : Insya Allah Kita Perkuat Ahlisunnah Wal Jamaah

07 September, 2016, 21.47 WIB Last Updated 2016-09-07T14:47:54Z
ACEH SELATAN - Wakil Gubernur Aceh H. Muzakir Manaf yang sering disapa Mualem mengunjungi Pondok Pesantren Babul Huda di Gampong Pasi Kuala Asahan, Kecamatan Kleut Utara, dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan masjid Ponpes Babussalam, Rabu (7/9/2016).

Wagub Muzakir Manaf didampingi T.A Khalid, Ketua Partai Gerindra Aceh dan rombongan tiba di lokasi Ponpes Babul Huda sekira pukul 10.30 WIB, disambut dengan tradisi adat yaitu pentas silat Aceh.

Pimpinan Pesantren Babul Huda Tgk. Hamdani Abdulah menyampaikan terimakasih atas kehadiran bapak wagub dan rombongan di Ponpes Babussalam.

“Saya mohon maaf atas penyambutan ini apabila ada yang tidak berkenan. Sudah lama rencana kami untuk membangun masjid Babussalam ternyata dihadiri oleh Bapak Mualem. Kami bersyukur Wagub Aceh berkenan meletakkan batu pertama pembangunan mesjid ini,” katanya.

Ini merupakan berkah bagi kami, semoga nantinya pondok ini berkembang dengan baik dan mampu memberikan sumbangsih bagi pembangunan Aceh kedepan. Sambung dia, kepada Bapak Mualem yang saat ini maju dalam pilkada gubernur bersama Bapak T.A Khalid, kami warga Ponpes Babull Huda berdoa agar Mualem berhasil menjadi Gubernur Aceh agar kedepan dapat lebih memuliakan dayah-dayah yang ada di Aceh, utamanya adalah Ahlisunnah Wal Jamaah.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kabupaten Aceh Selatan Nasjudin, SH, MH, mewakili Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra, SH, menyampaikan hari ini masyarakat Gampong Pasi Kuala Asahan telah memulai satu langkah yang baik yaitu membangun masjid. Dalam Islam, fungsi masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga sebagai tempat untuk mendidik anak-anak.

"Kiranya pembangunan masjid ini tidak hanya secara fisik, tetapi juga diikuti dengan perbaikan akhlak yang Islami dalam kehidupan bermasyarakat," katanya.

"Mari kita makmurkan masjid, kita bina akhlak umat melalui masjid dan kita jadikan masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat,” ajak Wakil Bupati Aceh Selatan.

Sementara, H. Muzakir Manaf Wagub Aceh dalam kata sambutannya mengatakan di Aceh begitu banyak ulama besar, yang tersebar di seluruh wilayah Aceh. Beliau semua adalah suri teladan yang sungguh mulia bagi kita.

“Karena itu wajib kita meneruskan perjuangan beliau ini," ajak pria yang akrap disapa Mualem ini.

Kemudian, saya berharap dengan pembangunan masjid ini kedepan akan melahirkan ulama-ulama yang handal bagi Aceh. Saat ini, Ahlisunnah Wal Jamaah di Aceh mulai memudar tergerus oleh perkembangan jaman. Dimana-mana kondisi Syariat Islam mulai merosot, bahkan di Aceh juga ada orang muslim yang rela menukar agama dengan pekerjaan dan demi uang.

"Jika nanti saya dipercaya masyarakat untuk menjadi Gubernur Aceh, Insya Allah kita akan perkuat kembali Ahlisunnah Wal Jamaah di Bumi Aceh," harapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Aceh Selatan Nasjuddin, SH, MH, Ketua DPRK Aceh Selatan T. Zulhelmi,  Wakapolres Aceh Selatan Kompol Sabri, Para Kepala Dinas, dan Unsur Muspika setempat.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini