-->

Tiga Puluh Santri TKA dan TPA Himaturrijal Diwisuda

28 Agustus, 2016, 21.37 WIB Last Updated 2016-08-28T14:38:12Z
ACEH SELATAN - 30 orang Santri Taman Kanak-kanak Al Qur’an (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), Himaturrijal gelar Wisuda ke-IX tahun ajaran 2015-2016, di Gampong Ladang Panton Luas, Kemukiman Panton Luas, Kecamatan Samadua, Minggu (28/8/2016).

“Wisuda Santri yang telah  menamatkan Iqra 1 sampai 6, selanjutnya akan melanjutkan belajar membaca Al Qur’an. Kami menyambut baik  atas adanya kegiatan wisuda TKA dan TPA Himaturrijal, karena lembaga ini merupakan lembaga kebanggaan kita yang sudah lama berdiri, semenjak 2 Mei 1994 di Gampong Ladang ini,” kata Keuchik Gampong Ladang Panton Luas, Misbah kepada LintasAtjeh.com.

Insya Allah, lanjut dia, mulai tahun lalu kita sudah sisihkan sedikit dana APBG gampong untuk TKA dan TPA Himaturrijal yang kita cintai ini. Kedepan, kepada bapak/ibu dan masyarakat Panton Luas agar kiranya memasukkan anak-anak kita pada TKA/TPA Himaturrijal, sehingga anak-anak kita bisa membaca Al Qur’an sebagai modal kita menuju hari akhirat.

“Sekali lagi jangan segan-segan membawa anak-anak bapak/ibu kearah keagamaan seperti belajar baca Al Qur’an pada TKA dan TPA Himaturrijal," harapnya lagi.

Masyarakat Gampong Ladang Panton Luas, meminta kepada  Ketua Mahkamah Syariah Tapaktuan, Drs. Indra Suhardi, M.Ag, untuk mewisudakan anak TKA dan TPA Himaturrijal, karena beliau merupakan putra Gampong Ladang Panton Luas.

Sedangkan dalam kesempatan tersebut, Ketua Makamah Syariah Tapaktuan, Drs. Indra Suhardi, M.Ag, menyampaikan bahwa anak pada usia dini apabila dimasukkan pelajaran Al Qur’an sudah barang tentu mereka menerima secara bulat-bulat apa yang telah diajarkan oleh gurunya.

“Saya sangat bangga kepada guru TKA dan TPA Himaturrijal, yang telah iklas mengajar Al Qur’an secara rutin. Bayangkan para guru mengajarkan pada pukul 15.00 WIB, padahal pada waktu tersebut saatnya istirahat. Namun guru TKA dan TPA Himaturrijal lebih memilih mengajar anak-anak tentang Al Qur’an,” katanya penuh apresiasi.

Ikut hadir dalam acara wisuda, Ketua Makamah Syariah Tapaktuan Drs. Indra Suhardi, M.Ag, Mukim Panton Luas Tgk. Haitami, Imam Mesjid Lasdi Tgk. Elfizar dan para undangan lain.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini