-->

Sirathallah : Politik Suci Tarmizi A. Karim Menuju Pilkada Aceh

31 Agustus, 2016, 13.31 WIB Last Updated 2016-08-31T06:32:17Z
IST
BANDA ACEH - Siapa sangka pada hari selasa 9 Agustus 2016 kemarin, Tarmizi A. Karim di deklarasi oleh 3 (tiga) Partai Nasional yaitu Nasdem, PPP dan PKPI sebagai Bakal Calon Gubernur Aceh pada Pilkada Serentak 2017 nanti.

Berselang 2 (dua) minggu kemudian Partai Golkar yang memiliki 9 kursi juga memberikan dukungan kepada Tarmizi A. Karim. Sementara itu PDI Perjuangan sebagai Partai Pemenang Pemilu walaupun tidak memiliki kursi di Parlemen Aceh tapi memiliki pengaruh besar dalam kontestasi pilkada nanti dan pembangunan Aceh mendatang juga telah melakukan Fit and Proper Tarmizi A. Karim.

“Saat ini (30 Agustus 2016) beliau sedang mengikuti Sekolah Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan di Wisma Kinasih Depok,” demikian dikatakan Jubir Penggemar Tarmizi A. Karim, Sirathallah kepada LintasAtjeh.com, Rabu (31/8/2016).

Menurut Sirathallah, artinya Tarmizi A. Karim merupakan seorang birokrat dan bukan ketua maupun pengurus partai politik telah mendapat dukungan hampir oleh seluruh partai politik nasional. Ini merupakan sejarah baru dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya hanya ketua partai politik saja bisa mendapatkan dukungan keramat.

“Melihat kehidupan pribadi yang sederhana dan ramah, tidak memiliki perusahaan tambang maupun investasi villa dan perumahan elit, namun beliau telah mampu merubah paradigma politik bahwa politik tidak selalu harus dibeli dan disetarakan dengan materi,” katanya.

Namun pengalaman dan kemampuan beliau yang teruji menjadi harga dan asset yang patut diperdayakan untuk membangun Aceh. Hai ini tentu membuktikan bahwa Tarmizi A. Karim telah mampu menjalin komunikasi politik dengan sangat baik dengan partai politik dan mampu merasionalisasi visi dan misi pembangunan Aceh masa mendatang.

“Sehingga 5 partai politik memberikan dukungan dan akan mengusung  Tarmizi A. Karim pada pilkada serentak yang tidak lama lagi, dan masih tidak tertutup kemungkinan 3 (tiga) Parnas Lain akan menyusul. Semoga,” pungkas Sirathallah.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini