-->

Sambut HUT Polwan ke 68, Ini Aksi Mulia Polwan Aceh Singkil

26 Agustus, 2016, 22.41 WIB Last Updated 2016-08-26T15:42:18Z

ACEH SINGKIL -  Polwan jajaran Polres Aceh Singkil membagikan bunga kepada pengendara di kawasan tertib lalu lintas, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 68, di Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Jum'at (26/08/2016).

Selain melaksanakan kegiatan bagi-bagi bunga kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat, akan tetapi para polwan cantik Polres Aceh Singkil turut serta membagikan paket sembako kepada warga miskin dan panti asuhan di Kecamatan Gunung Meriah.

Anehnya, terhadap para warga miskin yang mendapat sejumlah bantuan sembako tidak terlebih dahulu dilakukan pendataan, layaknya proses penyaluran bantuan sosial lainnya.

Akibatnya, ketika serombongan polwan cantik dengan mengunakan sepeda dan sepeda motor trail mendatangi rumah warga, spontan pemilik rumah yang mendapatkan bantuan merasa kaget.

"Ya, saya sempat kaget, maklum tidak pernah kedatangan polisi, apalagi polisi yang datang juga tidak sendiri," sebut Roslah.

Bukan hanya itu, Roslah juga sempat berfikir yang tidak-tidak dengan kedatangan serombongan polisi ke rumahnya. "Alhamdulillah ternyata saya dikasih beras, saya senang sekali," tambah Roslah warga Kampung Tanah Bara.
Secara terpisah, Kepala Panti Asuhan Aisyah Kampung Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Hj. Najmiati, mengaku dirinya sempat berfikir negatif terkait kedatangan serombongan polwan-polwan cantik ke panti asuhannya.

"Saya sempat memikirkan apa ada anak-anak disini yang membuat masalah atau ada apa maksud ibu-ibu polwan yang cantik-cantik ini tiba-tiba mendatangi Panti Asuhan. Saya juga buru-buru untuk mencari tahu," sebut Hajah Ati.

Kepala Panti Asuhan ini juga sempat membayangkan jika kedatangan rombongan polwan dan sejumlah personil polisi ada oknum teroris yang mau ditangkap. "Iya, saya sempat mikir juga, jangan-jangan ada oknum teroris yang mau ditangkap disini. Nggak taunya ibu-ibu polwan yang cantik dan penuh senyuman ini datang untuk memberikan bantuan beras," sebutnya dengan wajah penuh senyum.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan, SIK, melalui Brigadir Turhamuna kepada sejumlah wartawan mengatakan kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga miskin dan panti asuhan. Kemudian juga membagi-bagikan bunga kepada para pengendara adalah dalam rangka  menyambut HUT Polwan ke 68, yang dinilai sebagai bentuk pengabdian sekaligus upaya mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan cara ini masyarakat lebih merasa nyaman dan lebih dekat dengan Polri sehingga jika terjadi persoalan seperti KDRT, maka warga kedepan ini tidak segan-segan lagi untuk melapor. Dengan harapan agar Polwan di Aceh Singkil dapat dilakukan penambahan," kata Turhamuna.[Jml]
Komentar

Tampilkan

Terkini