-->

Relawan YARA : Penderita Kusta Butuh Perhatian Pemkab Aceh Selatan

08 Agustus, 2016, 20.41 WIB Last Updated 2016-08-08T13:41:49Z
ACEH SELATAN - Relawan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Aceh Selatan mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, agar memperhatikan warga yang menderita penyakit kusta.

Ketua YARA Aceh Selatan, Iswandianto kepada LintasAtjeh.com, Selasa (8/8/2016), mengungkapkan salah seorang penderita kusta, Nurdin (58), warga Dusun Bahagia, Desa Ladang Tuha, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, sudah 28 tahun menderita kusta.

“YARA berharap agar pemerintah dapat memberikan perhatian secara serius,” pinta Iswandianto.

Mirisnya lagi, lanjutnya, Nurdin hanya tinggal sebatang kara di sebuah gubuk yang tidak layak huni setelah ditinggalkan istri. Hidupnya sekarang bergantung kepada adik kandungnya, Alisyah (52).

"Selama ini saya yang mengurus abang. Harapan semoga pemerintah bisa memberi solusi kepada abang yang mengidap penyakit kusta," kata Alisyah yang ikut didampingi oleh Iswandianto Relawan YARA Aceh Selatan.

“Selain itu, penyakit yang sama juga diderita oleh adik perempuannya,” kata Alisyah.

Iswandianto berharap kepada Pemkab Aceh Selatan agar dapat meringankan beban yang diderita oleh Nurdin. "Kita minta agar Nurdin bisa mendapatkan bantuan seperti program jadup dari Baitul Mal Aceh Selatan. Juga kepada Dinas Kesehatan Aceh Selatan agar memperhatikan dan mencari solusi para warga menderita penyakit kusta,” pungkasnya penuh harap.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini