-->

Pemuda Blang Guci Gelar Pesta Rakyat Meriahkan HUT RI ke 71

26 Agustus, 2016, 15.29 WIB Last Updated 2016-08-26T08:30:51Z
ACEH TIMUR - Puluhan pemuda Blang Guci Kecamatan Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur bersama Mahasiswa KKN Unsyiah Banda Aceh, menggelar perlombaan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indoneaia ke-71.

Acara pesta pakyat yang berlangsung selama 9 hari ini, merupakan wujud antusias pemuda Blang Guci dalam menyambut 71 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, pesta rakyat ini juga didukung oleh Kodim 0104/Atim serta Polsek Idi tunong dan beberapa lembaga pemerintah, seperti Kepala Desa Blang Guci, Kepala Kecamatan Idi Tunong dan beberapa donatur partai serta didukung langsung oleh Ketua Takraw Aceh Timur, Azhari atau yang sering disapa Ma'Op.

Ketua Pemuda Blang Guci, Ulumudin, kepada LintasAtjeh.com, Jum’at (26/8/2016), mengatakan dirinya sangat mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh instansi yang turut membantu serta mendukung penuh acara pesta rakyat yang sedang berlangsung di desa setempat.

"Berkat kerjasama yang baik pemuda Blang Guci sangat Berterima kasih kepada donatur yang telah mendukung langsung acara rakyat ini," ujar Ulumudin.

Pada HUT RI tahun ini, pemuda yang dibantu mahasiswa KKN Unsyiah menggelar beberapa pertandingan untuk masyarakat, seperti pertandingan takraw, lomba adzan, tarik tambang serta ada beberapa lomba lainnya.

Hal ini dilakukan oleh pemuda setempat dalam upaya untuk mempererat tali silahturahmi antar desa, agar kedepan pemuda bisa kompak dan tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang tidak bertanggungjawab.[Red/Iz]
Komentar

Tampilkan

Terkini