-->

Menteri Susi Ancam Mundur, Begini Alasannya!

05 Agustus, 2016, 15.17 WIB Last Updated 2016-08-05T08:21:03Z

IST
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menegaskan tidak memberikan toleransi bagi asing yang mengambil ikan di perairan Indonesia. Susi pun siap mempertaruhkan jabatannya, bila asing bisa mengambil ikan-ikan di Indonesia.

"Saya siap mengundurkan diri, kalau sampai perikanan tangkap diberikan kepada asing," tegas Susi di Widya Chandra Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Susi secara tegas mengatakan, apapun bentuk pengambilan ikan, bila itu melibatkan asing, dapat dipastikan itu akan dilarang. Susi menegaskan penangkapan ikan itu hanya untuk nelayan lokal.

"Kita ingin perikanan itu sustainable. Jadi harus disiplin. Saya bukan anti asing, tapi asing sudah dikasih tempat di pengolahan ikan," tegasnya.

Sebelumnya, Susi mengancam mundur jika kebijakan penerapan kuota penangkapan ikan tidak dapat direalisasikan. Menurutnya, pembatasan pengambilan ikan dengan kuota ini akan menghapus kebiasaan penangkapan ikan yang bebas seperti yang terjadi saat ini.

Selanjutnya, Susi juga mengancam mengundurkan diri jika penggunaan alat penangkap ikan (API) pukat hela (trawl) dilegalkan.[Okezone]
Komentar

Tampilkan

Terkini