-->

HIPMI PT Bireuen Apresiasi Pelajar Miliki Taring Berwira Usaha

08 Agustus, 2016, 21.12 WIB Last Updated 2016-08-08T14:12:59Z
BIREUEN - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Bireuen dalam kunjungan kerjanya mengunjungi salah satu unit usaha yang dijalankan oleh seorang yang tercatat sebagai siswa di salah satu sekolah negeri di Kecamatan Samalanga.


Siswa bernama Thata yang masih berusia 17 tahun tersebut sudah berani menunjukkan taringnya sebagai pengusaha. Dirinya mengungkapkan usaha tersebut dirintis dari hasil tabungannya. Usahanya sudah berjalan hampir 6 bulan, beralamat di Jalan Harapan No. 4 Samalanga, Kabupaten Bireuen

"Usaha ini hasil dari tabungan saya, meskipun sederhana tetapi bisa untuk biaya sekolah. Usaha yang saya jalankan saya beri nama Thata Ponsel. Namanya saya ambil dari awalan nama saya sendiri Thata Mandala Putra," ujar Thata yang juga Wakil Ketua OSIS di sekolahnya.

Sementara itu, HIPMI PT Bireuen yang diwakili oleh Sandyatullah selaku sekretaris umum menyampaikan meski usianya muda tidak menutup kemungkinan untuk terus berusaha, masih banyak pemuda di luar sana yang belum sadar sesungguhnya usaha itu bisa diawali dari berbagai arah.

“Semoga apa yang sudah ditunjukkan oleh Thata bisa menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya diluar sana," tandasnya.

Dihubungi secara terpisah, Rahmat Asri Sufa selaku Dewan Pembina Hipmi PT Bireuen, melalui selularnya kepada LintasAtjeh.com, Senin (8/8/2016), menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thata yang sudah berani action di usianya yang masih relatif muda.

“Besar harapan kami Thata bisa menjadi simpatisan HIPMI PT Bireuen serta harus berani menjadi duta enterpreneur muda di Bireuen," ujarnya.
"Kami siap menjadi wadah untuk sharing dan membuka jaringan seluas luasnya demi memajukan serta menciptakan wirausaha muda di Kabupaten Bireuen khsusunya, umumnya Aceh," ujar Rahmat yang juga Owner Sufa Computer Service.

Dalam kunjungan tersebut selain Sandyatullah, juga hadir Elga Safitri (Ketua PPH ) dan Vina Rosanalisa (Anggota Biro Pemberdayaan Wanita).[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini