-->

Hinca Pandjaitan : SBY Siap Turun Gunung Menangkan Pasangan Irwandi-Nova

25 Agustus, 2016, 19.19 WIB Last Updated 2016-08-25T12:20:30Z
BANDA ACEH - Sekjen DPP  Partai Demokrat, Hinca Panjaitan meminta kader di Nanggroe Aceh Darussalam habis-habisan dalam mendukung pasangan Irwadi Yusuf dan Nova Iriansyah  dalam pemilihan Gubernur Aceh. Hinca meminta kader menunjukkan militansinya dalam memenangkan pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah dalam pilkada Halal 2017 nanti.

Hal tersebut disampaikan Hinca Panjaitan dihadapan awak media yang hadir dalam konferensi pers pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, Kamis (25/8/2016), di Gedung Utama Taman Budaya Banda Aceh.

“Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga akan turun ke Aceh. Dengan militansi yang kuat akan menjadi kekuatan untuk memenangkan pilkada halal di Aceh," kata Hinca saat berpidato orasi politik di depan massa pendukung Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah.

Menurut Hinca, kemenangan calon yang diusung Partai Demokrat di Pilkada 2017 merupakan hal yang penting. Namun, pilkada juga momentum membangun komitmen kerakyatan sekaligus ajang konsolidasi partai.

“Kepada seluruh rakyat Aceh, izinkan kami membawa pasangan ini untuk kita pilih menjadi Gubernur Aceh periode 2017-2022 mendatang,” ucap Hinca.

Pilkada ini momentum penting untuk Partai Demokrat menunjukkan komitmen kerakyatan. Calon bersama pengurus partai mulai dari tingkat bawah dan pusat untuk turun ke bawah, menyapa rakyat. Praktik money politik harus diharamkan di pilkada halal ini. Biarkanlah rakyat berdaulat dalam memilih calon.

“DPP Partai Demokrat juga menginstruksikan kepada seluruh anggota dewan termasuk 2 anggota DPR RI asal Aceh wajib mengonsolidasi jaringan yang dimiliki di daerah pemilihannya dalam rangka memenangkan calon yang ditunjuk DPP. Ini perintah partai," kata Hinca.

Selain diusung partai Demokrat, pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah juga didukung oleh PNA, PDA, PKB, PDIP kemungkinan Partai Golkar akan menyusul.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini