-->

Bom Mobil Guncang Somalia, 10 Orang Tewas

21 Agustus, 2016, 18.44 WIB Last Updated 2016-08-21T11:44:40Z
IST
GALKAYO – Serangan bom mobil dilaporkan kembali mengguncang Somalia dan menyebabkan 10 orang meninggal dunia. Kali ini, bom mobil menyerang kantor pemerintah daerah di Kota Galkayo, Somalia.

"Kami telah mengonfirmasi bahwa 10 orang meninggal dunia termasuk masyarakat sipil dan petugas kepolisian," ujar seorang petugas kepolisian, Ali Ahmed.

Insiden terjadi pada Minggu (21/8/2016) siang waktu setempat. Menurut informasi dari petugas kepolisian, Ahmed Farah, situasi di lokasi kejadian masih kacau balau.

Menurut keterangan saksi mata dan penduduk di lokasi kejadian, mereka mendengar dua ledakan keras dan kemudian diikuti oleh suara tembakan.

“Ada dua ledakan bom. Ledakan pertama adalah bom mobil dan kemudian diikuti oleh bom lainnya. Saudara saya terluka di lokasi kejadian,” ujar salah satu penduduk setempat, Halima Ismail, sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (21/8/2016).

Terkait ledakan ini, kelompok militan Al Shabaab, yang selama ini terus melakukan serangkaian bom di Somalia, mengaku bertanggung jawab atas serangan bom mobil ini.[Okezone]
Komentar

Tampilkan

Terkini