-->

Ini Kata Kadis PU Aceh Utara Soal Rumah Bantuan Nelayan

22 Juli, 2016, 22.11 WIB Last Updated 2016-07-22T15:11:30Z
ACEH UTARA - Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Aceh Utara bersuara terkait pemberitaan beberapa media massa tentang pembangunan rumah bantuan khusus bagi nelayan di Desa Ulee Rubek Barat, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, yang sudah selesai dibangun pada November 2015 lalu yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dari anggaran APBN-P 2014.

Azmi melalui siaran persnya yang diterima Redaksi lintasAtjeh.com, Jum’at (22/7/2016), menyebutkan pihaknya mengusulkan 100 unit rumah bantuan khusus bagi warga pesisir di Kecamatan Seunuddon, namun pihak kementerian tersebut hanya membangun 56 unit rumah bantuan.

Menurut Kadis PU Aceh Utara, saat pelaksanaan pembangunan pihak Kementerian memberitahukan pihak Dinas Cipta Karya bahwa hanya 56 unit yang akan dibangun  dengan pertimbangan anggaran dan masa pelaksanaan yang tidak mencukupi. Mengingat pembangunan rumah tersebut menggunakan anggaran APBN-P 2014 dengan waktu yang mendesak.

“Sementara itu, menurut data yang tercatat, ada 100 orang yang akan mendapatkan rumah bantuan tersebut. Namun sisa 44 unitnya lagi akan kita surati dan mengusulkan kembali sisanya kepada pihak Kementerian Pekerjaan Umum,” ungkap Azmi seraya mengatakan selama ini dokumen kontrak tidak pernah diserahkan pada Dinas Cipta Karya Kabupaten Aceh Utara, statusnya hanya sebagai penerima bantuan.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini