-->

HIPMI PT Bireuen Gelar Seminar Anti Narkoba

22 Juli, 2016, 16.50 WIB Last Updated 2016-07-22T09:51:04Z
BIREUEN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Bireuen melaksanakan program lanjutan berupa seminar yang akan dilaksanakan pada Minggu, 24 Juli 2016 mendatang. Program ini bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen dengan mengangkat tema seminar “Bina Muda-Mudi Mengantisipasi Isu Aktual Penyalahgunaan Narkoba”.

Seminar dan penyuluhan anti narkoba dilaksanakan oleh HIPMI PT Bireuen dengan tujuan agar muda-mudi di Aceh khususnya Bireuen terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Dalam seminar ini turut mengundang beberapa narasumber antara lain  Yusriadi, SH (Sekretaris Komisi C DPRK Bireuen), Rizki Zikrullah (Konselor Adiksi BNNK Bireuen) dan Rahmat Asri Sufa, S.Pd.I (Konsultan Pendidikan Kota Medan & Dewan Pembina HIPMI PT Bireuen).

“Seminar ini kami tergetkan dihadiri oleh 300 peserta, yang diantaranya siswa/i, mahasiswa dan pemuda/i se Kabupaten Bireuen. Agar sosialisasi isu aktual penyalahgunaan narkoba teratasi walaupun tidak sepenuhnya. Kami sudah berusaha maksimal melaksanakan kegiatan ini dan kami adakan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun bagi peserta yang berpartisipasi dalam seminar anti narkoba ini di hari minggu mendatang,“ ujar Mursyid selaku Ketua Umum HIPMI PT Bireuen.

Sementara Sekum HIPMI PT Bireuen, Sandyatullah mengharapkan seminar ini didukung penuh oleh Pemda Bireuen. Selain itu seminar ini berguna dalam upaya pemberantasan narkoba di Kabupaten Bireuen.

 “Kami harap acara ini didukung penuh oleh Pemda Bireuen, agar seminar yang kami laksanakan di Aula SetdaKab Lama ini, bermanfaat bagi muda-mudi Bireuen. Kami juga berharap agar pemberantasan narkoba di Bireuen merata makanya kami laksanakan kegiatan ini,” terang Sandyatullah.

Apresiasi juga disampaikan Rahmat Asri Sufa yang juga Dewan Pembina HIPMI PT Bireuen serta pembicara seminar. Meskipun dengan dana terbatas, tapi setiap kegiatan yang dilaksanakan terasa megah dan rasa terima kasih saya ucapkan kepada BNNK Bireuen yang sudah memotori para pemuda HIPMI PT dalam melaksanakan sosialisasi dan seminar anti narkoba ini.

“Rasa bangga yang sepatutnya saya sampaikan kepada seluruh pengurus HIPMI PT Bireuen yang terus berkelanjutan dalam program kerjanya.  Walaupun dengan dana terbatas tapi setiap kegiatan yang dilaksanakan terasa megah, dan rasa terima kasih saya ucapkan kepada BNNK Bireuen yang sudah memotori para pemuda HIPMI PT dalam melaksanakan sosialisasi dan seminar anti narkoba ini. Harapan saya, semoga pemuda dan pemudi Bireuen terbebas dari narkoba, sehingga bisa lebih menemukan jati dirinya sebagai pemuda bangsa. Karena pemuda yang cerdas adalah pemuda yang terbebas dari bahaya narkoba,” demikian ujar Rahmat Asri Sufa.

“Kami sudah lakukan konsolidasi dengan Pengurus BPC HIPMI Bireuen dalam pelaksanaan Seminar anti narkoba ini. Kami harap kehadiran Faisal Hasballah, SE (Ketum HIPMI Bireuen), Edi “Obama” Saputra (Sekum HIPMI Bireuen) dan Sayuti (Bendum HIPMI Bireuen) serta pengurus BPC lainnya agar acara yang sederhana ini terkesan lebih meriah,” pinta Rahmat.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini