-->

Dandim 0104 Aceh Timur Sulap Aset Tidak Terpakai Jadi Tempat Usaha‎

24 Juli, 2016, 18.24 WIB Last Updated 2016-07-24T11:25:06Z
LANGSA - Guna mensejahterakan anggotnya, Komandan Kodim 0104 Aceh Timur membentuk koperasi sebagai unit usaha. Selain untuk mensejahterakan anggota koperasi tersebut dibangun untuk menampung tenaga kerja bagi masyarakat Kota Langsa.

Unit Usaha Primer Koperasi Kartika Samudra Pasai Wisma Cofee dibuka langsung oleh Dandim 0104 Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, Minggu (24/7/2016), yang terletak di Jalan WR Supratman Kota Langsa.

"Alhamdulillah pada grand opening Wisma Coffee ini telah menampung sebanyak14 orang karyawan yang merupakan warga Kota Langsa. Insya Allah akan terus bertambah dengan adanya sejumlah stand kuliner yang akan menempati di lokasi ini," ujar Dandim.

Menurut Dandim, selain Wisma Coffee, aset gedung milik TNI di Jalan Ahmad Yani tepatnya di samping Gedung KNPI Kota Langsa atau bekas Citra Coffee juga akan didayakan dan rencananya akan kita buka usaha rumah makan.

"Untuk membangun koperasi kami sangat membutuhkan kesungguhan dan keseriusan serta komintmen dari semua pengurus dan anggota, yang pada akhirnya dapat mensejahterakan seluruh anggota," ungkapnya.

Dandim menuturkan, anggota TNI sebagai prajurit Sapta Marga, mempunyai tanggung jawab terhadap negara, bangsa dan pembangunannya termasuk membangun koperasi di lingkungan TNI.

"Dengan profesionalisme tinggi koperasi ini, semoga mampu meningkatkan pendapatan dan keuntungan bagi kesejahteraan prajurit," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Primer Koperasi Kartika Samudra Pasai, Kapten Inf Widarmawan menyebutkan, selain kuliner dan minuman. Koperasi ini juga menyediakan kebutuhan atribut TNI seperti baju PDL, kaus, ransel, sepatu, topi, kopel dan atribut TNI lainnya.

"Semua kebutuhan atribut personil ada dijual di koperasi Samudra Pasai, dan untuk harga barang  kita sesuaikan dengan standar nasional," ujar Widarmawan.[Red/As]
Komentar

Tampilkan

Terkini