-->

Pemkab Agara Absen, Satma IPK Agara Berikan Santunan Kepada Anak Kaum Duafa

06 Juni, 2016, 11.25 WIB Last Updated 2016-06-06T04:25:43Z
KUTACANE - Satuan Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (Satma IPK) Aceh Tenggara memberikan santunan kepada ratusan anak kaum duafa. Pemberian santunan berlangsung di depan Kantor Sekretariat IPK Aceh Tenggara, Sabtu (4/6/2016) malam.

Pemberian santuan itu dilakukan untuk tujuan bakti sosial kepada anak-anak yang berlatar belakang pakir, miskin, yatim, dan piatu. "Untuk tujuan bakti sosial aja kepada mereka yang memang layak disantuni," kata H. Rasyid Efendi,ST,MAP, Ketua Harian IPK Aceh Tenggara, Minggu (5/6/2016).

Sebelum diberikan santunan, anak-anak tersebut turut mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Sopiyan. Mereka tampak antusias mendengarkan tausyiah yang berjudul "Pentingnya Mendirikan Sholat".

Setelah tausyiah yang berlangsung singkat itu, mereka satu persatu dipanggil ke depan untuk menerima santunan dalam bentuk amplop yang berisi uang. Mereka tampak bersuka cita menerima bantuan tersebut. Konon lagi jelang ramadhan tiba. Kondisi itu membuat mereka merasa terbantu dengan santunan itu.

Disisi lain, pihak Pemkab Aceh Tenggara yang sejatinya paling bertanggung jawab, sepertinya lupa untuk menyantuni kaum-kaum seperti mereka ini. Sebab, dari pantauan LintasAtjeh.com, tidak ada informasi yang diperoleh terkait hal tersebut. Sebagian kalangan menuding, pihak Pemkab Agara terlalu sibuk dengan urusan yang menyangkut persoalan yang mereka anggap lebih urgent.

Agenda politik yang kian dekat, mungkin salah satu faktor yang menyebabkan mereka tidak sempat, karena kondisi itu membuat para petinggi daerah yang juga merangkap sebagai elit politik Aceh Tenggara ini menjadi sibuk, sibuk di tingkat lokal, Banda Aceh, bahkan tersiar kabar sibuk hingga ke Ibukota Jakarta.[SA]
Komentar

Tampilkan

Terkini