-->

Najiha, Santriwati Berprestasi Aceh Lulus Program Beasiswa Santri Berprestasi ke UIN Sunan Kalijaga

08 Juni, 2016, 21.00 WIB Last Updated 2016-06-08T14:05:40Z
ACEH BESAR - Najiha Sabrina remaja putri kelahiran 1998 anak sulung dari pasangan Bahraini Aziz dan Nurfajri ini berhasil meraih sejumlah prestasi yang jarang bisa diraih secara bersamaan.


Najiha Lulus di Madrasah Aliyah dengan Predikat Mumtaz dengan judul Paper "Attijaaratul elektroniyah wa ahkaamiha fil islaam (Jual beli Elektronik dan Hukumnya dalam Islam), bahkan ketika Haflah Takharuj (WISUDA) kembali terpilih dari ratusan santri untuk menterjemahkan Syeikh Abu Muaz Muhammad Abdul Hay dari Mesir.

Najiha itu panggilan akrabnya, ia  hobi membaca dan bercita-cita ingin jadi penulis buku Motivasi Islam. Hal ini terlihat ketika aktif di Organisasi Santri Darul Ihsan (OSDI), ia biasa memberi nasehat ke adik-adik kelas.

“Setiap kita memiliki potensi masing-masing yang sangat besar nilainya. Hanya saja kita terlalu terlambat atau bahkan tidak menyadarinya. Ketika dihadapkan pada sebuah kesempatan maka ikut dan raih kesempatan itu dengan sempurna,” katanya dengan rendah hati.

Ingatlah wahai sahabat! Untuk menggapai setiap mimpi hanya butuh tekad yang kuat dan cara yang cermat. Tidak ada yang tidak bisa,  hanya saja 'belum' bisa. Jadi jangan pernah menyerah. Walau yang lain terus saja menjatuhkan karena kita adalah juara bagi diri kita masing-masing "Man Jadda Wa Jada."

Movitasi yang Najiha sering sampaikan kepada adik-adik kelas ternyata tak sebatas harapan-harapan semu karena berkat kerja keras Najiha lulus Program Beasiswa Santri Berprestasi ke Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga tahun 2016.

Prestasi:

Juara Umum Tingkat MTS Darul Ihsan dari kelas 1 s/d 3 
Juara I Qira'atul Kutub (Baca Kitab Kuning) RIAB Fair 2014
Juara I Cerdas Cermat Sirah Nabawiyah 2015
Lulus Program Beasiswa Santri Berprestasi ke Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga tahun 2016.[Dw/Mf]
Komentar

Tampilkan

Terkini