-->

Jelang Ramadhan, Hutan Kota Langsa Banjir Pengunjung

06 Juni, 2016, 12.27 WIB Last Updated 2016-06-06T05:52:29Z
LANGSA – Jelang puasa ramadhan 1437 H yang jatuh pada hari Senin tanggal 06 Juni 2016, dimanfaatkan oleh warga Kota Langsa untuk menikmati suasana alam hutan Kota Langsa, Minggu (5/6/2016).

Hutan Kota Langsa merupakan destinasi baru wisata alam yang terletak di Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, yang cocok untuk membawa kerabat dan anggota keluarga menikmati rekreasi alam.

Di hutan kota, ada wahana air dengan menaiki  perahu di danau buatan, jembatan gantung yang pernah putus juga masih menjadi tempat favorit untuk melakukan foto selfie. Demikian juga jembatan goyang yang hanya dinikmati bagi pengunjung yang bernyali untuk merasakan sensasinya.

Kemudian lokasi hutan kota yang mudah terjangkau, sekitar 10 menit jarak tempuh dari pusat Kota Langsa juga terdapat kbun binatang mini yang menjadi wahana wisata favorit sekaligus wahana edukasi bagi putra-putri pasangan keluarga. Kebun binatang yang berisikan rusa tutul dari Bogor, ular sanca, buaya, kelinci, burung merpati menambah rasa penasaran pengunjung sebab tidak perlu jauh-jauh ke Kota Medan atau kota lainnya untuk melihatnya.

“Saya baru dua kali kesini dengan keluarga. Kebetulan jelang puasa dan ada kesempatan kita datang lagi. Murah meriah dan cocok untuk dikunjungi,” ungkap Idris salah satu pengunjung kepada LintasAtjeh.com.

“Mungkin bisa ditata lagi untuk yang jualan makanan sehingga lebih tertib. Kalau perlu kebun binatang mini ditambah satwanya sehingga lebih menarik lagi untuk pengunjung terutama dari luar Kota Langsa,” saran Idris kepada pihak terkait.

Sementara itu, salah satu pengunjung dari Bendahara Aceh Tamiang, Evi Dayani yang datang bersama kedua putri dan keponakannya mengatakan bahwa baru pertama kali ke hutan Kota Langsa.

“Kami baru pertama kali kesini, anak-anak senang karena ada hewan-hewannya di kebun binatang mini. Mungkin kali lain akan datang kesini lagi kalau liburan bersama kerabat dan keluarga,” pungkasnya sambil berkeliling melanjutkan perjalanannya mengelilingi hutan kota.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini