-->

Warga Serahkan Senjata Rakitan dan Granat Ke Polres Aceh Timur

20 Mei, 2016, 18.41 WIB Last Updated 2016-05-20T11:42:16Z
ACEH TIMUR - Seorang warga Kecamatan Peureulak yang tidak ingin disebut namanya, dikabarkan telah menyerahkan 1 (satu) pucuk senjata api rakitan laras pendek dan 1 (satu) buah granat manggis yang kondisinya masih aktif kepada anggota Satuan Intelkam Polres Aceh Timur, Jum’at (20/5/2016) sekira pukul 16:00 WIB.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH, saat dikofirmasi LintasAtjeh.com, membenarkan bahwa ada seorang warga Kecamatan Peureulak, Aceh Timur yang menyerahkan senjata api kepada pihak kepolisian.

"Ya benar, ada salah seorang warga yang secara sukarela dan dengan kesadarannya sendiri menyerahkan senjata api rakitan dan sebuah granat manggis yang masih aktif dan kami menduga bahwa senjata tersebut adalah sisa masa konflik dahulu," jelas Kapolres.

Dia juga menambahkan, Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas langkah warga tersebut yang telah beritikad baik untuk menyerahkan senjata api dan granat yang masih aktif kepada pihak kepolisian.

"Selanjutnya kami juga menghimbau kepada warga yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Timur yang saat ini masih menyimpan senjata api jenis apa saja dan dalam kondisi apapun agar segera menyerahkan kepada aparat penegak hukum, baik kepada pihak Polisi atau TNI. Karena jika sampai ada warga yang terbukti memiliki atau menyimpan senjata api akan berhadapan dengan hukum," pungkasnya. [zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini