-->

Wakil Walikota Langsa Kutip Sampah Bersama Muspika

08 Mei, 2016, 22.58 WIB Last Updated 2016-05-08T15:59:10Z
LANGSA - Untuk menciptakan lingkungan bersih dan indah Pemko Langsa terus melakukan berbagai upaya seperti gerakan bersih-bersih dan ini langsung dilakukan Wakil Walikota Langsa, Drs H Marzuki Hamid MM, mengutip sampah yang berada jalan Gampong (desa) Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa, Minggu (8/5).

Marzuki Hamid yang didampingi Camat Langsa Lama, Zakaria, petugas kebersihan, anggota pramuka serta masyarakat melakukan pengutipan sampah yang berada disepanjang jalan gampong setempat, kemudian satu-persatu sampah yang dikutip dimasukkan ke dalam kantong plastik.

Disela-sela itu, Marzuki Hamid, mengatakan, pengutipan sampah ini dalam rangka menjaga kebersihan di Kota Langsa. Untuk menciptakan kebersihan bukan hanya di daerah perkotaan saja, tapi semua lokasi mulai dari sepanjang jalan, pemukiman warga juga harus bersih.

"Pemko Langsa terus bertekad dan komitmen untuk menjaga kebersihan mulai dari perkotaan hingga ke pelosok-pelosok gampong," ujarnya.

Dikatakan, manfaat dari kebersihan sangat banyak diantaranya, terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat dan bebas dari polusi udara.Karena dengan lingkungan bersih otomatis aktifitas pekerjaan yang kita lakukan setiap hari pun lebih tenang.

Karenanya, kita harus menyadari lingkungan bersih sangat penting dalam kehidupan, maka ciptakan lingkungan bersih mulai dari rumah sendiri seperti menyapu halaman rumah, membersihkan selokan, membuang sampah pada tempatnya.

“Mari kita tanamkan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan bersih mulai dari rumah kita sendiri,bahkan dalam agama Islam juga diharuskan untuk menjaga kebersihan,”ujarnya.

Lebih lanjut Marzuki Hamid mengatakan, dalam waktu dekat ini nantinya Pemko Langsa akan mencanangkan gerakan bersih bagi para siswa SMA sederajat.Tujuannya,untuk menanamkan rasa tanggung jawab para generasi ini bahwa penting lingkungan bersih.

Direncanakan pada Minggu (22/5) akan diawali dengan gerakan bersih-bersih bagi siswa SMA Negeri I Langsa yakni melakukan pengutipan sampah yang berada di kawasan sekolahnya. [Jamal]
Komentar

Tampilkan

Terkini