-->

Wah, Jepang Larang Wisatawan Kentut di Depan Umum?

07 Mei, 2016, 20.15 WIB Last Updated 2016-05-07T13:15:35Z
IST
JEPANG - Kamu yang seorang penggemar anime, tentu memendam rasa dan keinginan bisa berkunjung ke Jepang. Hanya saja kalau kamu yakin ingin pergi ke sana, cobalah sebisa mungkin untuk menahan kentut. Lhoh, kenapa?

Karena baru-baru ini, pulau paling utara Jepang yakni Hokkaido merilis sebuah panduan wisata yang salah satunya adalah aturan kentut alias buang angin. Memang apa yang membuat pulau dengan ibukota Sapporo sampai mengatur masalah kentut?

Sebagai tujuan wisata dunia, hampir satu juta orang selalu mengunjungi Hokkaido setiap tahunnya. Kalau kamu tak tahu, Hokkaido adalah pulau yang terdiri dari gunung-gunung berapi, sumber air panas alami hingga resort ski yang luar biasa indahnya, seperti dilansir Metro.

Dan coba bayangkan, jika hampir sejuta orang itu buang angin dengan bebas di Hokkaido maka bisa dipastikan akan ada kiamat sugra di sana. Untuk itulah pemerintah Hokkaido membuat panduan wisata agar para turis lebih menghormati budaya Jepang dan memahami Hokkaido.

Dalam panduan wisata itu, kamu akan diperkenalkan dengan banyak sekali budaya luhur Jepang. Seperti berbicara dengan volume yang rendah, karena pada dasarnya orang-orang Jepang itu lirih saat berbicara, terutama ketika ada di restoran. Lalu juga etika dalam menggunakan toilet yang harus membuang sampah di tempatnya atau membersihkan dudukan toilet usai dipakai. Dan tentunya soal buang angin.

Hokkaido ternyata berharap para turis lebih bermartabat dalam bersendawa dan kentut. Mereka menilai, bersendawa dan kentut di tempat publik itu sangat mengganggu. 'Kami sadar bahwa sendawa dan buang angin adalah bagian dari kehidupan manusia, tapi lebih sopan dan bijaksana-lah Anda saat berkunjung ke Jepang'. [Kapanlagi]
Komentar

Tampilkan

Terkini