-->

Vixion Hambo Mio di Peureulak, Satu Tewas dan Dua Kritis

22 Mei, 2016, 08.34 WIB Last Updated 2016-05-22T01:34:52Z
ACEH TIMUR - Tragis, satu orang pengguna jalan tewas dan dua orang kritis akibat mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan lintas Medan-Banda Aceh, kawasan KM. 394-395, Desa Seunebok Peusangan, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Sabtu (21/5/2016) siang.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK MH, melalui Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Nita Febrianti, kepada LintasAtjeh.com mengatakan, korban meninggal dunia atas nama Abdul Hadi (41) warga Desa Seuneubok Peusangan, Kecamatan Peureulak, akibat luka yang dialaminya dan sempat mendapat perawatan di RSUD Sultan Abdul Azis Syah, Peureulak.

Kasat Lantas juga menerangkan, dua korban yang kritis adalah Firza Nirwanda (7) warga Desa Seuneubok Peusangan, Kecamatan Peureulak dan Muhammad Iqbal (15) warga Desa Keumuneng, Kecamatan Peureulak. Saat ini keduanya masih menjalani perawatan secara intensif di RSUD Sultan Abdul Azis Syah Peureulak. 

Menurut Kasat Lantas, kecelakaan yang berujung maut di Desa Seunebok Peusangan, Kecamatan Peureulak tersebut bermula saat Abdul Hadi yang memboncengkan Firza Nirwanda dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Soul, Nomor Polisi (Nopol) BL 5494 DAA, melaju dari arah Medan (timur) menuju arah Banda Aceh (barat) dengan kecepatan sedang.

Dia menambahkan, dari arah yang sama, melaju sepeda motor Yamaha Vixion, Nomor Polisi BL 3331 DAM yang dikendarai oleh Muhammad Iqbal dengan kecepatan tinggi. 

Setibanya di lokasi kejadian, secara tiba-tiba Abdul Hadi membelokkan kenderaannya ke kanan tanpa terlebih dahulu memperhatikan arus lalu lintas dari arah belakangnya dan karena jarak dengan kenderaan Muhammad Iqbal sudah dekat serta tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, maka Muhammad Iqbal langsung menabrak sepmor yang dikendarai oleh Abdul Hadi pada bagian tengah samping kanan sehingga menyebabkan kedua sepmor berikut kedua pengandara serta yang dibonceng terhempas ke badan jalan.

"Melihat kejadian tersebut, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung melakukan pertolongan terhadap ketiga korban dan menghubungi pihak kepolisian. Setibanya di lokasi, para petugas laka lantas yang dibantu warga, segera mengevakuasi ketiga korban ke RSUD Sultan Abdul Azis Syah sekaligus mengamankan kedua sepmor yang terlibat kecelakaan untuk dibawa ke Pos Laka Lantas Unit Polsek Peureulak," terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Nita Febrianti. [zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini