-->

Sudah Seminggu Jaringan Telkomsel di Peukan Bada Hilang

16 Mei, 2016, 22.45 WIB Last Updated 2016-05-16T15:46:14Z
IST
ACEH BESAR - Satu Minggu jaringan telpon seluler hilang, masyarakat beberapa desa Lam Hasan di Kecamatan Paukan Bada, Kabupaten Aceh Besar mengeluhkan pelayanan pihak Telkomsel.

"Sudah sekira satu Minggu sinyal Telkomsel disini hilang, sehingga warga pengguna telepon seluler kesulitan berkomunikasi," keluh Teuku Helmi, Tokoh pemuda Desa Lam Hasan, Kecamatan Peukan Bada, Senin (16 Mai 2016). 

Disampaikan, warga yang ingin berkomunikasi dan mengakses internet terpaksa mencari tempat yang ada jaringan dan di ujung kampung untuk mendapatkan sinyal dari tower yang terdapat di Desa terdekat, itu pun dengan sinyal minim dan hilang timbul. 

"Kami tentu saja kecewa dengan lambannya penanganan kerusakan peralatan apakah tower yang dilakukan oleh pihak Telkomsel, karena komunikasi pengguna telepon seluler menjadi terganggu," ungkap Helmi. 

Kejadian serupa juga dialami pengguna telepon seluler di Desa Paya Tieng dekat kantor Camat Peukan Bada. Warga juga harus mencari posisi yang cukup tinggi untuk mendapatkan sinyal. 

"Kami minta pihak Telkomsel segera memperbaiki kerusakan peralatan tower mereka, karena ini menyangkut pelayanan dan mengganggu akses komunikasi pelanggannya," ujar Nurul, warga Desa Paya Tieng. 

Hilangnya sinyal Telkomsel sebagai satu-satu provider jaringan telekomunikasi di daerah ini juga dikeluhkan warga yang bermukim di komlek Ajuen, karena mereka tidak bisa menghubungi teman atan keluarga dan temannya.

"Saya kesulitan untuk menghubungi keluarga dan teman, kecuali menunggu mereka menghubungi saya," keluh Wahyu, warga asal Desa Ajuen yang bekerja sebagai karyawan swasta di Kota Banda Aceh seperti dilansir Media ini.

Padahal, mereka sangat memerlukan akses informasi bagi keluarganya dan urusan kerja lain yang penting. Permasalaha ini harus segera menjadi perhatian pihak Telkomsel, karena menyangkut pelayanan dan kenyamanan pelanggannya di daerah ini.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini