-->

Ribuan Jamaah Gelar Zikir Akbar di Lhoksukon

20 Mei, 2016, 00.58 WIB Last Updated 2016-05-19T17:58:35Z
LHOKSUKON - Ribuan jamaah mengikuti zikir akbar di lapangan serbaguna Lhoksukon, kabupaten Aceh Utara, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ormas Islam Tadzkiratul Ummah yang ke 4, Kamis (19/5) malam.

Turut dihadiri Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib alias Cekmad dan unsur Muspida lainnya.

Ketua Tazkiratul Ummah Tgk. H. Nurdin Usman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ormas Islam Tazdkiratul Ummah dibentuk bertujuan untuk memperbiki akhlaq umat manusia yang saat ini sudah melenceng dari ajaran Islam, dan mengajak kembali umat manusia ke jalan yang benar.

"Zikir akbar ini kita laksanakan agar dapat membentengi umat Islam yang ada di Aceh Utara, agar tidak ada lagi ajaran sesat, pendangkalan aqidah," harapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh intansi pemerintahan  dan kepada aparat keamanan, agar kiranya membantu dan mendukung penuh terhadap Tazkiratul Ummah, yang mana tujuan dari ormas ini adalah untuk memperbaiki ahlaq umat Islam, yang saat ini sudah jauh melenceng dari ajaran Islam yang sesungguhnya.

Sementara itu Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib dalam kesempatan itu mengatakan saat ini di kabupaten Aceh Utara sudah banyak ajaran-ajaran sesat yang masuk ke dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Menurutnya, dengan diadakan zikir akbar bersama ini, semoga semua bisa kembali ke jalan yang benar, yang diridhai oleh Allah SWT.

"Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan yang mana bulan yang sangat suci bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia, saya harapkan di bulan ramadhan yang akan datang, mari kita sama-sama berlomba-lomba untuk mencari amal sebanyak-banyaknya, sehingga kita mendapatkan ridha dari Allah SWT," demikian Cek Mad.

Zikir Akbar dipimpin oleh Ulama Kharismatik Aceh, Abu Kruet Lintang dari Aceh Timur. [pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini