-->

Rahmat Asri Sufa, Pemuda Bireuen Resmi Sandang Gelar Sarjana

13 Mei, 2016, 22.27 WIB Last Updated 2016-05-13T15:27:41Z
MEDAN - Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan (FITK) UIN SU Medan terus melaksanakan sidang munaqasyah skripsi selama sebulan terakhir, khususnya jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Puluhan mahasiswa bahkan ratusan mengikuti sidang munaqasyah skripsi, salah satunya adalah Rahmat Asri Sufa, mahasiswa asal Bireuen, Aceh ini sudah resmi menyandang gelar Sarjana Pendidikan Islam (S.Pd.I), dengan IPK sangat memuaskan 3,61.

"Alhamdulillah hari ini saya resmi mendapatkan gelar sarjana, ini awal bagi saya dan sarjana ini perdana. Saya masih harus berjuang menyelesaikan Sarjana Hukum saya satu lagi, semoga ini awal yang baik untuk terus giat menuntut ilmu, saya tidak mau berhenti. Insya Allah dalam waktu dekat ini saya mencoba mendaftar ke program Pascasarjana (Strata 2)," ujar Rahmat yang juga pernah menjabat sebagai Ketua FORMA ini.

Lanjutnya, apa yang saya dapatkan ini bukan hanya seremonial semata, tetapi dengan ilmu yang saya dapatkan harus bisa menciptakan lapangan kerja, tidak hanya mencari kerja. Sarjana sesungguhnya adalah sarjana yang kreatif, tidak terpaku pada satu bidang saja

"Semoga dengan doa Bapak Drs. Abd. Halim Nasution, M.Ag selaku Kajur PAI dan Bapak Ihsan Satria Azhar, M.Ag yang selama ini membimbing saya serta Dr. H. Hasan Matsum, M.Ag selaku Sekjur PAI, ilmu yang saya dapatkan berkah dan terus berkembang," doanya.

Hadir juga dalam pelaksanaan sidang tadi sekaligus memberi ucapan selamat kepada Rahmat, Dedi Sahputra Napitupulu (Kosma PAI 1), Lingga Maisyura (Sekum IPMI Sumut), Saad Budiman (Trainer Muda Nasional), Andi Suhendra, Srg (Ketua HMJ PAI), Husein Nst dari Husein Nst (sekum HMJ PAI) dan rekan lainnya seperti Wahyudi, Hotibul Umam selaku sahabat terbaik.

"Harapan saya semoga lulusan serta wisudawan PAI tahun ini lebih besar keinginan untuk mengaplikasikan ilmunya serta kiprahnya lebih luas," pungkas Rahmat Asri Sufa.[Ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini