-->

Polres Aceh Timur Gelar Pelatihan Revolusi Mental

18 Mei, 2016, 20.31 WIB Last Updated 2016-05-18T13:34:48Z
ACEH TIMUR - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur kembali menggelar pelatihan terkait revolusi mental bagi para perwakilan anggota Polres maupun Polsek yang dilaksanakan di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur, Rabu (18/5/2016) pagi.

Sebelumnya, kegiatan pelatihan serupa juga pernah digelar untuk para pejabat utama Polres Aceh Timur, mulai dari Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek serta perwira lainnya, pada 12 April 2016 lalu.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH.,SIK.,MH, melalui Wakapolres Kompol Carlie Syaputra Bustamam, SIK, yang bertindak selaku pemateri menyampaikan, kegiatan pelatihan revolusi mental merupakan salah satu program pemerintah dalam agenda perubahan membangun karakter bangsa.

Wakapolres juga menjelaskan, dengan adanya pelatihan revolusi mental diharapkan semua peserta yang hadir bisa memberikan contoh atau teladan yang baik bagi anggota lainnya untuk menumbuhkan citra positif bagi masyarakat.

Lanjutnya, anggota Polri harus memiliki karakter tangguh, kompetitif, berakhlak mulia, bermoral, berbudi luhur, bertoleran, berbudaya dan berorientasi ilmu pengetahuan serta teknologi berdasarkan Pancasila dan jauhkan diri dari sikap arogan.

"Sebagai seorang anggota Polri, kita ingin masyarakat lebih percaya terhadap polisi serta merubah mindset dan culture atau budaya serta mengimplementasikan nilai-nilai revolusi mental tersebut dalam melaksanakan tugas keseharian sebagai pelayan masyarakat," tegasnya. [zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini